Ketua DPD RI Siap Perjuangkan Prof Mochtar Koesoemaatmadja Jadi Pahlawan Nasional

Minggu, 30 Oktober 2022 - 19:01 WIB
loading...
Ketua DPD RI Siap Perjuangkan Prof Mochtar Koesoemaatmadja Jadi Pahlawan Nasional
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Jawa Barat yang mengusulkan Prof Dr Mochtar Koesoemaatmadja menjadi pahlawan nasional. Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti , siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Jawa Barat yang mengusulkan Prof Dr Mochtar Koesoemaatmadja menjadi pahlawan nasional .

Kesiapan itu dikatakan LaNyalla saat berdialog dengan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, budayawan dan akademisi di Kantor DPD RI Perwakilan Jawa Barat, Minggu (30/10/2022).

LaNyalla menegaskan, secara prinsip DPD RI mendukung penuh aspirasi penetapan Prof Dr Mochtar Koesoemaatmadja sebagai pahlawan nasional.

"Tentu kapasitas Beliau sangat mumpuni untuk ditetapkan sebagai pahlawan nasional. Perjuangan beliau untuk bangsa ini dengan konsep negara kepulauan yang akhirnya diakui dunia internasional, tentu sebuah kebanggaan tersendiri," kata LaNyalla.

Baca juga: Langkah Tegas Kapolri Benahi Internal Polri Diapresiasi Ketua DPD

Senator asal Jawa Timur ini mengatakan segera mendorong proses penetapan Prof Dr Mochtar Koesoemaatmadja sebagai pahlawan nasional.

"Setibanya di Jakarta, kami segera proses. Kami akan langsung berkirim surat ke Presiden dan Mensos. Biasanya kalau sudah sampai di Mensos, harusnya tak ada masalah," ungkapnya.



Dalam diskusi bertema 'Membaca Perkembangan Pencalonan Prof Dr Mochtar Koesoemaatmadja, SH, LLM', sejumlah narasumber dihadirkan. Di antaranya adalah Akademisi Universitas Padjadjaran, Prof Reiza D Dienaputra, Senator asal Jawa Barat Eni Sumarni dan Ketua Kongres Sunda 2022, Avi Taufik Hidayat.

Dalam paparannya, Prof Reiza D Dienaputra menyebut, Prof Dr Mochtar Koesoemaatmadja, merupakan seorang akademisi, budayawan dan pemersatu NKRI.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2063 seconds (10.55#12.26)