Diduga Frustasi karena Penyakit Stroke, Warga Toba Pilih Gantung Diri

Minggu, 30 Oktober 2022 - 18:24 WIB
loading...
Diduga Frustasi karena Penyakit Stroke, Warga Toba Pilih Gantung Diri
Soltan Siahaan (55), warga Huta Nagodang, Desa Nauli, Kecamatan Sigumpar, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, ditemukan tewas gantung diri di dalam rumahnya, Sabtu (29/10/2022). (Ist)
A A A
TOBA - Soltan Siahaan (55), warga Huta Nagodang, Desa Nauli, Kecamatan Sigumpar, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, ditemukan tewas gantung diri di dalam rumahnya, Sabtu (29/10/2022).

Kasie Humas Polres Toba, Iptu Bungaran Samosir mengatakan, jasad korban pertama kali ditemukan laki-laki Soltan bernama Sugeng Siahaan datang dari rumahnya yang berada di Gompar Tanduk, Desa Nauli Sigumpar Toba menuju tempat bengkelnya yang berada tepat di depan rumah orang tuanya (korban).

"Sugeng Siahaan masuk ke dalam rumah orang tuanya kemudian Sugeng Siahaan pergi ke dapur dan melihat bapak kandungnya Soltan Siahaan telah tergantung tali yang terikat ke boroti atau kayu penahan atap rumah," ujar Bungaran, Minggu (30/10/2022).

Kemudian Sugeng Siahaan meminta pertolongan kepada warga sekitar dan warga-pun masuk ke dalam rumah. "Salah satu warga, yakni Mariani Siagian yang masuk ke dalam rumah dan memanggil Jonny Siagian dari warung kopi,"sebutnya.

Sesampainya dilokasi, ungkap Bungaran, Jonny Siagian menurunkan korban dari gantungan tali tersebut, dengan cara membakar tali gantungan korban.

Setelah korban diturunkan, Jonny Siagian mengecek nadi dari korban dan sempat memberikan pertolongan kepada korban dengan memompa jantung korban.

Baca: Way Kanan Geger! Mayat Ditemukan Membusuk di Kursi Plastik Dalam Rumah.

Namun, ujar Bungaran Samosir, korban tidak dapat diselamatkan lagi.

"Korban diduga frustasi, karena korban mengalami penyakit asma dan stroke ringan yang dialaminya mulai dari tahun 2018. Sebelumnya, korban sudah pernah mencoba untuk bunuh diri, namun digagalkan oleh saudari Mariani Siagian," pungkas Bungaran.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5029 seconds (0.1#10.140)