Jenazah Novita Dimakamkan di Sasonoloyo Bumirejo

Minggu, 30 Oktober 2022 - 12:52 WIB
loading...
Jenazah Novita Dimakamkan di Sasonoloyo Bumirejo
Jenazah Novita Kurnia Putri (25) WNI asal Kota Semarang dimakamkan di Sasonoloyo Bumirejo, Pudak Payung, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Minggu (30/10/2022). MPI/Eka
A A A
SEMARANG - Jenazah Novita Kurnia Putri (25) WNI asal Kota Semarang dimakamkan di Sasonoloyo Bumirejo, Pudak Payung, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang , Minggu (30/10/2022).

Pantauan di lokasi pemakaman, sekira pukul 11.00 WIB iring-iringan jenazah tiba di lokasi dibawa menggunakan ambulans. Orang tua korban dan suaminya, Robert Brazil, tampak di sana, mengenakan baju warna gelap motif garis. Saudara-saudara korban juga ada di iring-iringan.

Masih dengan peti jenazah yang sama saat diterbangkan dari Amerika Serikat, korban dimakamkan. Isak tangis mengiringi peti jenazah ketika diturunkan di liang lahat.

Sahabat korban, Wulan Puspitasari, sempat beberapakali terlihat lemas hampir pingsan, kemudian dipapah teman-temannya.

"Justice for Novita. Saya mewakili saudara-saudara, keluarga, minta maaf barangkali selama ini ada yang membuat tidak berkenan, kami juga ucapkan terimakasih kepada semuanya, Pemerintah Indonesia," kata Wulan sesaat setelah korban dimakamkan.

Di pemakaman tampak pula petugas dari Babinsa Koramil Banyumanik, Bhabinkamtibmas Polsek Banyumanik, pihak Kelurahan Pudakpayung, pihak Kecamatan Banyumanik hingga petugas dari Kementerian Luar Negeri RI.

Baca: Gegara Masalah Sepele, Warga Kendari Dipanah Tetangga hingga Menancap di Pinggang.

Pembaca doa pemakaman itu Ahmad Muhajir, ustaz dari Pudakpayung. Saat pemakaman, tampak juga ada yang menyalakan aplikasi Zoom, turut hadir secara daring.

Jenazah korban tiba di rumah duka, dini hari tadi sekira pukul 00.43 WIB di Jalan Pudaksari II RT10/RW6, Kel. Pudakpayung, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.

Baca Juga: Baru Kerja Sehari, Sopir Truk Tewas Misterius Terduduk di Kabin Kemudi.

Korban tewas dalam penembakan brutal di Texas, Amerika Serikat, 4 Oktober 2022 lalu.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)