Chef William Wongso Ajak Delegasi PEMSEA Saling Kenal dan Bertukar Budaya Kuliner

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 18:14 WIB
loading...
Chef William Wongso Ajak Delegasi PEMSEA Saling Kenal dan Bertukar Budaya Kuliner
Jamuan makan malam di Little Amsterdam PIK 2 Kosambi.
A A A
TANGERANG - Pakar Kuliner Indonesia, Chef William Wongso menjamu para tamu delegasi PEMSEA Network of Local Governments (PNLG) Meeting Summit 2022 di Little Amsterdam, Kamis (27/10) malam. Sejumlah kuliner Indonesia pun disajikan untuk memanjakan lidah delegasi.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengungkapkan makanan terumit yang disajikan, yakni rendang. Masakan berbahan daging yang berasal dari Sumatera Barat.

“Masakan paling rumit itu rendang. Bumbunya itu cabe, bawang merah, bawang putih, kemiri, lengkuas, jahe, kunyit terus daun-daun aromatik, daun kunyit, daun serai dan daun jeruk, santannya juga penting karena santannya harus santan yang kental dan tua,” ungkapnya di lokasi.

Dia mengharapkan dengan adanya aneka kuliner khas Indonesia ini dapat meningkatkan pengetahuan dan disukai para delegasi PEMSEA.

“Harapannya bagi para delegasi sehabis makan makanan ini harus saling mengenal, agar kita bertukar budaya kuliner antara Asian, yang paling dekat. Tidak usah muluk-muluk bisa sampai ke mana-mana, kalau kita bisa saling bertukar makanan Kamboja diperkenalkan di Indonesia makanan Filipina dan sebaliknya,” pungkasnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjamu para delegasi PLNG Forum 2022 makan malam di pusat wisata kuliner Little Amsterdam, PIK 2 Kosambi, Kabupaten Tangerang. Bangunan dan suasana di sekelilingnya memang didesain ala Amsterdam kecil.

Lebih seratus peserta dan rombongan dijamu makanan nusantara. Jamuan ini masuk dalam agenda kunjungan delegasi PNLG di PIK 2 Kosambi. Di lokasi ini, para delegasi berkunjung juga ke Pantai Pasir Putih dan Sungai Tahang.

Selama kunjungan, Bupati Zaki yang juga Vice President Partnerships in Environmental Management for The Seas of East Asia (PEMSEA) Network of Local Governments (PNLG) ikut menemani para delegasi. PLNG Forum 2022 digelar pada 25-29 Oktober 2022.

Makan malam di Little Amsterdam dikemas dalam acara Partnership Night PNLG Forum 2022. Pada acara tersebut, Pemkab Tangerang menganugerahkan penghargaan kepada sejumlah perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam pengelolaan wilayah pesisir.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1022 seconds (0.1#10.140)