Belasan Ruko di Tanjab Barat Ludes Terbakar, Pemicu Diduga Korsleting Listrik

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 08:32 WIB
loading...
Belasan Ruko di Tanjab Barat Ludes Terbakar, Pemicu Diduga Korsleting Listrik
Si jago merah mengamuk lagi. Belasan rumah toko (ruko) di kawasan pertokoan Pasar Parit Satu, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Barat, ludes terbakar.. Foto SINDOnews
A A A
JAMBI - Si jago merah mengamuk lagi. Belasan rumah toko (ruko) di kawasan pertokoan Pasar Parit Satu, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Barat, ludes terbakar rata dengan tanah, Jumat dini hari (28/10/2022).



Belum dipastikan penyebab terjadinya kebakaran, tapi dari informasi yang didapat api berasal salah satu ruko warga akibat korsleting listrik. Baca juga: Korsleting Listrik Mesin Percetakan, Ruko 4 Lantai di Tamansari Hangus Terbakar

Angin laut yang berhembus kencang semakin menambah kobaran api. Akibatnya, ruko yang berdekatan tidak bisa menghindari jilatan api yang terus mengamuk.

Kepanikan warga pun tidak bisa dihindarkan. Namun begitu, warga berusaha bahu membahu dengan peralatan seadanya berusaha memadamkan api di bangunan semi permanen tersebut. Sementara, terlihat warga berusaha mengamankan barang-barang berharga yang bisa diselamatkan.

Iswardi, Kepala Damkar Kabupaten Tanjab Barat mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Dirinya menerangkan, untuk memadamkan api di lokasi tepian laut tersebut pihaknya menerjunkan 5 unit armada damkar.

"Kita terjunkan 5 unit armada damkar dan 15 unit portabel serta dibantu mobil water Cannon Polres Tanjab Barat," ungkapnya, Jumat (28/10/2022).

Sedangkan jumlah ruko yang terbakar, dia menyebutkan belasan ruko karena belum bisa dihitung jumlahnya. Baca juga: Ruko 4 Lantai di Tamansari Kebakaran, Puluhan Petugas Berjibaku Padamkan Api

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat yang ikut memantau langsung di lokasi kebakaran menambahkan api sudah dapat dilokalisir sekitar dua jam."Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, kalau kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah," tuturnya singkat.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2391 seconds (10.101#12.26)