Realisasikan Beasiswa di Ponpes Darul Ulum Jombang, Erick Thohir : Agar Santri Berprestasi Tinggi

Rabu, 26 Oktober 2022 - 17:59 WIB
loading...
Realisasikan Beasiswa di Ponpes Darul Ulum Jombang, Erick Thohir : Agar Santri Berprestasi Tinggi
Pemberian beasiswa diberikan kepada para santri dan santriwati berprestasi Pondok Pesantren Darul’Ulum Jombang, Jawa Timur. (Ist)
A A A
JOMBANG - Menteri BUMN, Erick Thohir dan Kementerian BUMN terus memberikan perhatiannya kepada dunia pendidikan dan generasi muda. Pemberian beasiswa di realisasikan olehnya.

Hal itu saat sejumlah beasiswa diberikan kepada para santri dan santriwati berprestasi Pondok Pesantren Darul’Ulum Jombang, Jawa Timur, yang dilakukan secara simbolis oleh KH Drs. M. Za'imuddin W. As'ad, pimpinan di Ponpes Darul’Ulum, Rabu (26/10/2022) melalui Yayasan BUMN untuk Indonesia.

"Bantuan ini sebagai wujud kepedulian kami agar pendidikan di pondok pesantren terus dikembangkan. Kualitasnya pun juga harus meningkat. Karena itu, saya berharap para santri dan santriwati sungguh-sungguh dalam menuntut ilmu hingga berprestasi tinggi dan memberi manfaat bagi diri sendiri dan masyarakat," ujar Erick Thohir, Rabu (26/10/2022).

Erick juga menambahkan perhatian terhadap pondok pesantren tak lepas dari posisi lembaga pendidikan generasi muda muslim itu yang sangat penting bagi perekonomian nasional. Karenanya, ia terus mendorong perusahaan BUMN membantu meningkatkan kualitas pendidikan di pondok pesantren guna mewujudkan kemajuan peradaban dan perekonomian Indonesia.

Baca: Optimistis Lolos Verifikasi Faktual, Perindo KBB Incar Kursi Legislatif pada Pemilu 2024.

Untuk tahap pertama beasiswa diserahkan kepada lima penerima, yakni Byanabila Thea, santriwati kelas 9 SMPN 3 Peterongan, Yuliatir Rosida (Kelas. 7 SMPN 3 Peterongan), Azra Aqila Yusni (Kelas. 7 SMPN 3 Peterongan), Sinta Dwi Susanti (Kelas. XI MAN 2 Jombang), dan Muhammad Sukron, (Mahasiwa program Pasca Sarjana). Sebanyak 45 nama siswa penerima beasiswa lainnya masih menunggu data dari pihak ponpes.

Direncanakan 50 santri dan santriwati ponpes yang berdiri sejak tahun 1885 itu akan menerima beasiswa pendidikan dari Yayasan BUMN untuk Indonesia yang akan diserahkan secara bertahap.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)