Terpisah 46 Tahun, Warga Negara Belanda Mencari Orang Tuanya di Lampung Utara

Selasa, 25 Oktober 2022 - 20:14 WIB
loading...
Terpisah 46 Tahun, Warga Negara Belanda Mencari Orang Tuanya di Lampung Utara
Warga negara Belanda terpisah dengan orang tuanya sejak bayi. Foto: Istimewa
A A A
LAMPUNG - Seorang pria bernama Mulyono Kuswadi, WNA asal Belanda, mencari orang tua kandungnya, di Lampung. Mulyono terpisah dengan orang tuanya selama 46 tahun, dari awal sejak dilahirkan.

Dalam video rekaman berdurasi 2 menit 4 detik yang viral di media sosial, dan aplikasi WhatsApp, pria kelahiran 4 April 1976, ini tengah mencari orang tua kandungnya.

Mulyono mengaku dirinya dilahirkan di Kotabumi, Lampung Utara, dan diadopsi oleh orang tua angkatnya warga negara Belanda.



Di dalam video itu, dirinya menyebutkan nama kedua orang tua kandungnya adalah Murtamah dan Kuswadi. Saat itu, dia dilahirkan di Rumah Sakit (RS) Maria Regina, Kotabumi, Lampung Utara.

Mulyono juga mencantumkan alamat email dirinya infomencariorangtuakandung@gmail.com bagi yang ingin berbagai informasi tentang orang tuanya.

Sementara itu, pihak RS Maria Regina Kotabumi menyebut, pihaknya belum dapat menemukan identitas yang dimaksud.



"Kami sudah mendengar dan melihat video viral itu. Dan kami belum menemukan identitas tersebut,” ujar Mia, selaku Humas RS Maria Regina Kotabumi, Selasa (25/10/2022).

Terpisah, Sekretaris Disdukcapil Lampung Utara, Perdana Putra mengatakan, pihaknya (Disdukcapil) telah melakukan pencairan data identitas Mulyono.



Namun, karena data yang diberikan Mulyono kurang lengkap atau kurang spesifik, sehingga mereka mengalami kesulitan dalam mencari data tersebut.

"Kami sudah menghubungi yang bersangkutan melalui alamat email yang dicantumkan didalam video tersebut namun sampai saat ini belum ada balasan," pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)