Penyidik KPK Geledah Kantor Pemkab Bangkalan, 3 Ruangan Penting Ini Disisir

Senin, 24 Oktober 2022 - 18:39 WIB
loading...
Penyidik KPK Geledah Kantor Pemkab Bangkalan, 3 Ruangan Penting Ini Disisir
Penyidik KPK usai menggeledah sejumlah ruangan di lantai dua kantor Bupati Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Senin (24/10/2022). Foto/iNews TV/Taufik Syahrawi
A A A
BANGKALAN - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah lantai dua kantor Bupati Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Senin (24/10/2022). Penggeledahan dilakukan di sejumlah ruangan pejabat.

Wakil Bupati Bangkalan, M Mohni membenarkan beberapa ruangan kerja mereka mendapat pemeriksaan dari penyidik KPK. Di antaranya adalah ruangan Bupati, Wakil Bupati, dan Sekretaris Daerah (Sekda).

Baca juga: KPK Geledah Kantor Pemkab Bangkalan Madura, Amankan 4 Koper

Mohni mengaku tidak mengetahui apa saja dibawa oleh KPK.

"Saya enggak tahu (dokumen yang dibawa)," ujar Mohni.

Dia juga enggan menjawab terkait kasus apa pemeriksaan dan penggeledahan oleh KPK tersebut.

Sebelumnya, tim penyidik KPK datang dengan delapan mobil ke kantor Pemkab Bangkalan dengan pengamanan dan pengawalan aparat Kepolisian setempat.

Baca juga: KPK Geledah Rumah Rektor Unila di Lampung

Namun tidak semua ruangan digeledah. Mereka memfokuskan di lantai dua kantor pemkab. Hal ini terlihat dari penjaga aparat kepolisian bersenjata di tangga menuju lantai dua.



Di lantai tersebut ditempati ruangan kerja bupati bangkalan, wakil bupati, sekretaris daerah, ruangan para assisten bupati, serta beberapa kepala bagian.

Setelah sekitar empat jam pemeriksaan dan penggeledahan, tim penyidik KPK turun dari lantai dua didampingi Wakil Bupati M Mohni dan Sekda Taufan Zairinsjah.

Penyidik KPK terlihat membawa sejumlah koper dan dus dari lantai dua tersebut.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1943 seconds (11.210#12.26)