Mandi di Sungai, Siswa MI Peserta Kemah Pramuka Tewas Tenggelam

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 22:24 WIB
loading...
Mandi di Sungai, Siswa MI Peserta Kemah Pramuka Tewas Tenggelam
Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI), Hilman Aenurrofik (11) tewas tenggelam saat mandi di Sungai Curuk Desa Banyumudal, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang. Foto/MPI/Aryanto
A A A
PEMALANG - Kegiatan Kemah Pramuka Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (SAKO-SPN) di Desa Banyumudal, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, geger. Seorang peserta kemah, Hilman Aenurrofik (11) tewas tenggelam, Sabtu (22/10/2022).

Baca juga: Terpisah dari Temannya saat Mandi di Sungai, Bocah 12 Tahun Ditemukan Tewas

Berdasar laporan tertulis Tim Reaksi Cepat Penanganan Bencana (TRC-PB) Moga, korban merupakan peserta kemah dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftakhus Sa'adah Pulosari. Kegiatan kemah pramuka tersebut, digelar di Bumi Perkemahan Sikucing Moga.



TRC-PB menerangkan, korban tenggelam merupakan warga Desa Pulosari RT 30 RW 7, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. "Korban bersama-sama temanya sedang mandi, namun nahas korban tenggelam," demikian laporan tertulis TRC-PB.

Baca juga: Datangi Rumah Anggota Perindo, KPU Prabumulih Lakukan Verifikasi Faktual

Beberapa warga yang mengetahui kejadian nahas tersebut, berusaha untuk melakukan pertolongan terhadap korban dan membawanya ke Rumah Sakit Islam (RSI) Moga, namun nyawanya tidak dapat tertolong.

Camat Moga, Umroni membenarkan adanya peristiwa murid tenggelam tersebut. "Betul, telah terjadi peristiwa anak tenggelam di Kedung Kething Desa Banyumudal, Kecamatan Moga, berjarak sekitar 100 meter dari lokasi Bumi Perkemahan Sikucing," katanya.

Baca juga: Viral! Belasan Kendaraan Mogok setelah Isi BBM di SPBU Godong Grobogan

"Korban bersama lima temannya diduga pergi hendak mandi di lokasi tersebut, tanpa seizin guru pendamping. Korban kemudian ditemukan oleh warga Desa Banyumudal, bernama Manis dalam keadaan sudah meninggal dunia, dan langsung dievakuasi ke RSI Moga," ungkap Umroni.

Umroni menambahkan, belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya korban, dan polisi sedang olah TKP. Sementara korban sudah diambil oleh pihak keluarganya, dan dibawa ke rumah duka di Desa Pulosari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3544 seconds (10.101#12.26)