Geger Paus 2 Meter Terdampar di Perairan Desa Air Payang Natuna

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 20:49 WIB
loading...
Geger Paus 2 Meter Terdampar di Perairan Desa Air Payang Natuna
Seekor ikan paus terdampar di perairan Desa Air Payang, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna. Foto/iNews TV/Alfie Al Rasyid
A A A
NATUNA - Diduga akibat terseret gelombang tinggi di tengah laut, seekor ikan paus berukuran sepanjang dua meter ditemukan terdampar di pesisir pantai di Desa Air Payang, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna.

Baca juga: Ikan Paus Hitam Terdampar ke Pinggir Pantai Muara Gading Mas

Mendapati ada ikan paus yang terdampar, warha langsung melaporkan kepada petugas. Selanjutnya, tim SAR gabungan bersama warga berupaya mengevakuasi ikan paus tersebut, agar bisa kembali ke tengah laut.



Tim SAR gabungan bersama warga, berupaya menarik ikan paus itu menggunakan tali, untuk dibawa ke tengah laut dan kembali ke habitatnya. Bagian ekor dan tubuh ikan paus terlihat terluka, namun tidak parah.

Baca juga: Kesaksian Warga Dengar Teriakan Minta Tolong Lalu Temukan Bocah Perempuan Bersimbah Darah Ditikam OTK

"Mungkin ikan paus tersebut terseret gelombang tinggi, hingga terdampar ke pesisir pantai. Warga di Pulau Laut tidak menjadikan ikan paus sebagai hewan buruan, karena sudah mengetahui mamalia laut itu merupakan satwa dilindungi," ungkap Camat Pulau Laut, Bambang Erawan.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2964 seconds (11.252#12.26)