Bupati Kapuas Nilai Pembangunan Jokowi Sukses Entaskan Kesenjangan Sosial

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 18:13 WIB
loading...
Bupati Kapuas Nilai Pembangunan Jokowi Sukses Entaskan Kesenjangan Sosial
Pembangunan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berhasil mengurangi kesenjangan sosial. (Ist)
A A A
KAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat menilai pembangunan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berhasil mengurangi kesenjangan sosial. Menurut dia, pembangunan Jokowi memiliki peran yang signifikan.

Ben mengatakan, Indonesiasentris yang dilakukan Jokowi merupakan gagasan yang luar biasa. Dia mengatakan tidak ingin lagi ada daerah yang maju sendiri tanpa daerah lain juga merasakannya.

“(Indonesiasentris) gagasan yang luar biasa, yang betul-betul melihat jangan sampai terjadi kesenjangan sosial,” ucap Ben saat menghadiri Seminar Nasional di Universitas Palangka Raya (UPR) dengan tema “Pembangunan Indonesiasentris Wujudkan Konkret Perwujudan Keadilan Sosial”, Jumat (21/10).

Di hadapan ratusan mahasiswa UPR, Ben mengatakan Indonesiasentris Jokowi harus didukung. Hal itu sebagai dasar agar terjadinya pemerataan di berbagai daerah.

“Konsep beliau (Jokowi) ini luar biasa, adanya pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia," tegasnya.

Baca: 230 Bencana Banjir dan Longsor Terjadi di Bali, Kerugian Capai Rp6,6 Miliar.

Ben melihat pembangunan Jokowi sebuah inspirasi bagi pembangunan daerah. Dia menyebut Kalimantan Tengah juga harus merasakan pemerataan dan peningkatan pembangunan infrastruktur.

“Untuk ke depan, pembangunan Kalimantan Tengah, dengan kebersamaan kita pasti bisa kita tingkatkan. Masih banyak yang perlu ditangani lagi, itu tugas kita ke depan," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2079 seconds (0.1#10.140)