Bus Pariwisata Tabrak 3 Truk di Jombang, 1 Tewas 9 Luka-luka

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 05:16 WIB
loading...
Bus Pariwisata Tabrak 3 Truk di Jombang, 1 Tewas 9 Luka-luka
Polisi melakukan olah TKP saat tiba di lokasi kecelakaan yang menewaskan satu orang di ruas tol Jombang-Mojokerto, Kamis (20/10/2022). Foto: iNewsTV/Mukhtar Bagus
A A A
JOMBANG - Diduga akibat sopirnya ugal-ugalan satu unit bus pariwisata menabrak tiga truk yang sedang parkir di ruas Jalan Tol Jombang-Mojokerto, Kamis (20/10/2022). Akibatnya 1 orang tewas, 9 lainnya menderita luka-luka.

Kerasnya benturan mengakibatkan bagian depan bus pariwisata Nopol S-7249-UN hancur. Peristiwa itu terjadi tepat di kilometer 681,800 wilayah Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang, Jawa Timur.



Dwi Handoyo Slamet (40) kernet bus asal Mojosari-Mojokerto yang terjepit bodi bus langsung meninggal dunia di tempat. Sementara 9 orang penumpangnya yang menderita luka-luka langsung dilarikan ke RSUD Jombang.



Kanit Laka Polres Jombang, Ipda Anang Setianto menjelaskan, peristiwa kecelakaan bermula saat bus pariwisata yang mengangkut rombongan pelajar dari SMK PGRI 1 Nganjuk ini sedang dalam perjalanan wisata dari Nganjuk tujuan Bali.

Saat tiba di lokasi, Muktiono sopir bus asal Pasuruan bermaksud mendahului kendaraan lain di depannya dari sebelah kiri. Nahas di tepi jalan tol sedang ada tiga truk pengangkut tebu yang sedang parkir.



“Akibatnya, bus pariwisata ini langsung menabrak tiga truk di depannya secara beruntun, hingga menewaskan kernet dan 9 penumpang luka-luka,” katanya.

Muktiono sopir bus yang diwawancarai mengaku, sudah mengetahui dan melihat ada truk yang parkir di tepi jalan tol.

“Namun karena kecepatannya terlalu tinggi dan jaraknya sudah terlalu dekat, saya tak bisa menguasai kendaraan dan langsung menabrak tiga truk yang sedang parkir tersebut,” tuturnya.

Kasus kecelakaan tersebut kini sudah ditangani unit laka lantas dari Polres Jombang.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)