Bakal Melenggang ke Pemilu 2024, Perindo Kota Metro Panasi Mesin Partai

Kamis, 20 Oktober 2022 - 19:25 WIB
loading...
Bakal Melenggang ke Pemilu 2024, Perindo Kota Metro Panasi Mesin Partai
DPD Partai Perindo Kota Metro, Lampung, mengikuti proses verifikasi faktual yang dilaksanakan KPU Kota Metro. Foto/iNews TV/Joko Jodipra
A A A
METRO - Proses verifikasi faktual DPD Partai Perindo Kota Metro, Lampung, berjalan lancar. KPU Kota Metro mendatangi langsung Kantor DPD Partai Perindo Kota Metro, untuk memastikan kesesuaian data dengan kondisi di lapangan.



Ketua KPU Kota Metro, Nuris Septa Pratama memimpin langsung proses verifikasi faktual di Kantor DPD Partai Perindo Kota Metro. "Kami melakukan pengecekan langsung kondisi kantor, serta kepengurusan partai," tuturnya.



Nama-nama pengurus DPD Partai Perindo Kota Metro, dicek satu-persatu untuk memastikan kesesuainnya dengan surat keputusan partai yang didaftarkan ke KPU. Proses verifikasi faktual ini, juga diawasi langsung Bawaslu Kota Metro.



Ketua DPD Partai Perindo Kota Metro, Zazili mengatakan, sangat bersyukur proses verifikasi faktual bisa berjalan dengan lancar, dan seluruh berkas yang diperiksa telah memenuhi persyaratan yang ditentukan.

"Proses verifikasi faktual dilaksanakan selama tiga hari, nantinya hasil verifikasi faktual akan diserahkan ke KPU pusat, untuk menentukan kelolosan partai politik sebagai peserta Pemilu 2024," ujar Zazili.



Zazili menambahkan, usai verifikasi faktual kepengurusan dan kantor, akan dilanjutkan dengan verifikasi faktual khusus untuk keanggotaan. "Secara umum untuk keanggotaan sudah siap seluruhnya," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3316 seconds (0.1#10.140)