DPW Partai Perindo Lampung Penuhi Syarat Verifikasi Faktual

Kamis, 20 Oktober 2022 - 17:44 WIB
loading...
DPW Partai Perindo Lampung Penuhi Syarat Verifikasi Faktual
KPU Lampung melakukan verifikasi faktual terhadap DPW Partai Perindo Lampung, Senin (17/10/2022). Foto/MPI/Yuswantoro Lampung
A A A
BANDAR LAMPUNG - Kerja keras DPW Partai Perindo Lampung, untuk dapat lolos dalam verifikasi faktual, membuahkan hasil manis. Dalam verifikasi faktual yang dilakukan KPU Lampung, pada Senin (17/10/2022), DPW Partai Perindo Lampung mampu memenuhi syarat.

Baca juga: 3 Syarat Verifikasi Faktual Mampu Dipenuhi Perindo Sulsel

KPU Lampung melakukan verifikasi faktual, untuk membuktikan pemenuhan persyaratan partai politik calon peserta Pemilu 2024. Tim Verifikasi KPU Lampung, memeriksa seluruh kelengkapan yang diajukan DPW Partai Perindo Lampung.



Tim verifikasi mengecek dokumen juga domisili kantor DPW Partai Perindo Lampung, yang berada di Jalan Soekarno Hatta Kota Bandar Lampung. Selain itu juga mengecek kelengkapan pengurus, serta keterwakilan perempuan dalam kepengurusan.

Baca juga: Berkas Lengkap, Perindo Sultra Penuhi Syarat Verifikasi Faktual

Komisioner KPU Lampung, Antonyus yang memimpin kegiatan verifikasi faktual menegaskan, verifikasi faktual di Kantor DPW Partai Perindo Lampung merupakan kelanjutan dari verifikasi administrasi.

Pengecekan yang dilakukan KPU Lampung di kantor DPW Partai Perindo Lampung, juga memeriksa kesesuaian antara surat keputusan kepengurusan yang diterima KPU melalui Sistem Informasi Partai Politik (Sipol), dengan fakta di kantor perwakilan di daerah daerah tingkat provinsi.

"Tim verifikasi faktual melakukan pencocokan data, yakni adanya ketua, sekretaris, dan bendahara. Selain itu, juga mengecek kartu tanda keanggotaan Parpol, dan mencocokkan dengan KTP," ungkap Antonyus.

Baca juga: Hasil Verifikasi Faktual Perindo Bali, KPU Nyatakan Semua Sesuai

"Begitu juga domisili kantor partai politik, dan keterwakilan 30 persen perempuan dalan kepengurusan. Hasil dari pemeriksaan itu, akan diserahkan ke KPU Pusat," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Lampung, Jolly Sanggam menyatakan, tidak ada kendala dalam verifikasi faktual tersebut. Dia optimistis lolos verifikasi faktual peserta Pemilu 2024.

Jolly menegaskan, dengan selesainya proses verifikasi faktual ini, para pengurus dan kader langsung bergerak melakukan persiapan menghadapi Pemilu 2024. "Sejauh ini, kami telah melakukan persiapan dan konsolidasi antar pengurus daerah, untuk mencapai target meraih satu fraksi," tutupnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2258 seconds (10.55#12.26)