Lolos Verifikasi Faktual, Perindo Purbalingga Kebut Program Unggulan Partai

Rabu, 19 Oktober 2022 - 23:51 WIB
loading...
Lolos Verifikasi Faktual, Perindo Purbalingga Kebut Program Unggulan Partai
Suasana verifikasi faktual di Kantor DPD Partai Perindo Purbalingga yang dilakukan KPU bersama Bawaslu setempat. Foto: iNewsTV/Catur Edi Purwanto
A A A
PURBALINGGA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Purbalingga, Jawa tengah, langsung mengebut program unggulan partai setelah dinyatakan lolos verifikasi faktual.

“Dalam verifikasi faktual, Perindo Purbalingga telah dinyatakan memenuhi semua persyaratan menjadi peserta pemilu,” kata Ketua DPD Partai Perindo Purbalingga, Deana Yoga.

Program unggulan yang dimaksud yang berupa kartu sehat yang akan dibagikan kepada seluruh anggota Perindo Purbalingga yang jumlahnya mencapai 1414 anggota.



“Program kartu sehat memudahkan pelayanan kesehatan seluruh anggota. Seluruh anggota yang memegang kartu sehat tidak dipungut biaya bulanan dan bisa terlayani di seluruh puskesmas di Purbalingga,” pungkasnya.

Program unggulan itu sebagai upaya meraih simpati masyarakat dalam memenangkan Pemilu 2024 mendatang.



Proses verifikasi dilakukan di kantor Perindo Purbalingga, dihadiri sejumlah pengurus, dari ketua, Sekretaris, bendahara, dan pengurus lainnya. Dari KPU hadir Ketua KPU Purbalingga, Ketua Bawaslu Purbalingga beserta Komisioner.

Ketua KPU Purbalingga, Eko Setiawan menjelaskan, disamping melakukan verifikasi faktual kepengurusan Parpol, pihaknya juga akan melaksanakan verifikasi keanggotaan dari sampling yang telah diturunkan oleh KPU RI, melalui sistem informasi partai politik (Sipol).



Dalam pelaksanaan verfak keanggotaan Parpol, KPU Kabupaten Purbalingga akan menerjunkan beberapa tim verfak ke sejumlah wilayah, guna mengecek kebenaran data anggota Parpol yang menjadi sampling.

“Pengecekan verfak keanggotaan parpol, tim verifikator akan datang ke rumah-rumah, guna mengecek kesesuaian KTP dan KTA parpol yang bersangkutan demi untuk mengetahui kebenaran apakah nama-nama yg tercantum benar sebagai anggota parpol atau bukan,” pungkas Eko.

Lolosnya Partai Perindo Purbalingga untuk bisa menjadi partai peserta pemilu, disambut baik seluruh pengurus, kader, dan simpatisan. Hasil verifikasi ini, merupakan hasil kerja pengurus dan kader.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)