Verifikasi Faktual, DPD Partai Perindo Buleleng Lolos dan Memenuhi Syarat

Rabu, 19 Oktober 2022 - 21:34 WIB
loading...
Verifikasi Faktual, DPD Partai Perindo Buleleng Lolos dan Memenuhi Syarat
DPD Partai Perindo Buleleng, Bali lolos dan memenuhi syarat verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU Buleleng. Foto/iNews TV/Pande Wismaya
A A A
BULELENG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Buleleng, Bali lolos dan memenuhi syarat verifikasi faktual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buleleng.

Verifikasi faktual berlangsung di kantor DPD Partai Perindo Buleleng di Banjar Dinas Konci, Desa Tigawasa, Kecamatan Banjar.

Baca juga: KPU Buleleng Verifikasi 11 Anggota Perindo, Hasilnya Memuaskan

Tim Verifikasi Faktual yang dipimpin Komisioner KPU Buleleng Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu, Gede Sutrawan melakukan pengecekan terhadap sekretariat DPD Partai Perindo Kabupaten Buleleng, kepengurusan, kartu tanda anggota (KTA) serta keterwakilan 30 persen perempuan dalam kepengurusan.



Selain dari KPU, verifikasi faktual ini juga dihadiri perwakilan Bawaslu Buleleng Tri Prasetya serta dari Kesbangpol Buleleng. Selain itu juga dihadiri Ketua DPW Partai Perindo Bali, Komang Purnama.

Sementara Ketuai DPD Partai Perindo Buleleng, I Wayan Suyama dan Sekretaris Gustu Made Kusumayasa serta Bendahara Ni Luh Putu Ariani Wirapatini menyerahkan seluruh persyaratan yang ditanyakan kepada tim verifikasi faktual.

Gede Sutrawan mengatakan bahwa secara umum seluruh persyaratan dalam verifikasi ini telah dipenuhi oleh DPD Partai Perindo Buleleng. "Baik itu sekretariat, kepengurusan serta keterwakilan tiga puluh persen perempuan," ujarnya, Selasa (19/10/2022).

Baca juga: Verifikasi Faktual Partai Perindo, Ketua KPU Bali: Semua Sesuai dan Cocok

Sementara itu, Wayan Suyama mengatakan tidak ada persoalan dalam verifikasi ini karena semua item sudah dipenuhi DPD Partai Perindo Buleleng.

"Selanjutnya kami akan mensolidkan ke bawah terkait keanggotaan untuk verifikasi selanjutnya," ujarnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2904 seconds (11.97#12.26)