Tampilkan Bakat Anak Bangsa, Konser Akbar Monas Bakal Kembali Digelar

Rabu, 19 Oktober 2022 - 08:21 WIB
loading...
Tampilkan Bakat Anak Bangsa, Konser Akbar Monas Bakal Kembali Digelar
Setelah mendapatkan perhatian 23.500 penonton pada Konser Akbar Monas tahun 2019, maka pada tahun ini Jakarta Simfonia Orchestra (JSO) dan Jakarta Oratorio Society (JOS), didukung oleh Aula Simfonia Jakarta (ASJ), kembali mengadakan Konser Akbar Monas. (I
A A A
JAKARTA - Seni merupakan bagian terpenting dalam kebudayaan . Demi memperkembangkan kebudayaan di Indonesia, banyak negara secara intens mengadakan pendidikan seni, khususnya seni musik , di ruang terbuka.

Bentuk nyatanya dengan mengadakan konser atau festival musik di alun-alun kota, taman kota, dan tempat-tempat terbuka lainnya. "Tujuan konser seperti ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat umum, terutama khalayak ramai, dapat menikmati seni murni, khususnya musik klasik," ujar Managing Direktor Simfoni Jakarta, Eunice Tong, Selasa (18/10/2022).

Dikatakan, konser ruang terbuka juga akan menjadi sebuah panggung untuk menampilkan bakat anak-anak bangsa di dalam musik. Para musisi yang berbakat dan bertaraf internasional akan mementaskan musik klasik yang indah secara bersama-sama.

"Melalui konser ini kita akan melihat bagaimana keberagaman Bangsa Indonesia yang berlimpah dapat bersatu di dalam mementaskan karya-karya musik yang diakui oleh dunia," sebut Eunice.

Setelah mendapatkan perhatian 23.500 penonton pada Konser Akbar Monas tahun 2019, maka pada tahun ini Jakarta Simfonia Orchestra (JSO) dan Jakarta Oratorio Society (JOS), didukung oleh Aula Simfonia Jakarta (ASJ), kembali mengadakan Konser Akbar Monas di Jakarta, yang jatuh pada
tanggal 23 Oktober 2022 di Monas.

Di bawah pimpinan Stephen Tong, musisi-musisi Indonesia ini akan mementaskan lagu-lagu terkenal karya Beethoven, Haydn, Tchaikovsky, dan Mozart.

"Karena kesuksesan Konser Akbar Monas yang pertama, maka kami mengadakan kembali pagelaran seni musik di area terbuka di Indonesia, secara khusus di ibukota Jakarta," sebut Eunice.

Konser ini menjadi salah satu bukti bahwa Indonesia termasuk dalam kota-kota di dunia yang mementingkan musik. Kiranya melalui Konser Akbar Monas 2022, Jakarta sekali lagi boleh menjadi perwakilan Indonesia di pentas dunia, yang menunjukkan bahwa keberagaman Bangsa Indonesia yang berlimpah memiliki kekuatan- nya ketika bersatu! Bhinneka Tunggal Ika!

“Melalui Konser Akbar Monas 2022 ini, JSO dan JOS akan mementaskan musik nasional Indonesia dan lagu-lagu terkenal di seluruh dunia, yang dapat memberikan nuansa kepatriotan bagi kita sebagai bangsa yang besar serta Jakarta sebagai kota yang bertaraf internasional," papar Eunice.

Tampilkan Bakat Anak Bangsa, Konser Akbar Monas Bakal Kembali Digelar
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)