Polres Malang Pastikan Korban Banjir Bandang Terdistribusi Bansos

Selasa, 18 Oktober 2022 - 23:38 WIB
loading...
Polres Malang Pastikan Korban Banjir Bandang Terdistribusi Bansos
Petugas Polres Malang melakukan pengawalan pendistribusian bansos. Foto: Istimewa
A A A
MALANG - Anggota Polres Malang melakukan pengawalan pendistribusian bantuan sosial (bansos) Dinas Sosial Kabupaten Malang untuk warga yang terdampak banjir bandang di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing.

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan, penyaluran bantuan sudah dilaksanakan pasca-kejadian dan berlangsung aman serta tepat sasaran.

"Bantuan sosial yang disalurkan berupa sembako sebanyak 533 paket diberikan kepada seluruh warga yang menjadi korban banjir bandang," kata Putu Kholis dalam keterangannya, Selasa (18/10/2022).



Pendistribusian bantuan sosial disalurkan langsung kepada warga yang terdampak banjir di Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Seumbermanjingwetan, Kabupaten Malang.

Bupati Malang, Sanusi menambahkan, pihaknya turut prihatin dan belasungkawa atas musibah yang dialami warga Desa Sitiarjo. Pihaknya juga mengapresiasi bantuan gabungan relawan tanggap bencana yang siap membatu para korban.

Banjir bandang yang terjadi di Sitiarjo, Sumbermanjingwetan, Sabtu (15/10/2022) menyebabkan puluhan rumah warga terendam lumpur, termasuk jalan raya penghubung antar kecamatan.



Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang diduga akibat tingginya curah hujan yang mengguyur sejak Jumat (14/10/2022) malam, sehingga air meluap setinggi 50 cm.

Sementara itu, personel TNI, Polri dan unsur elemen relawan bergotong royong membersihkan desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjingwetan, Kabupaten Malang, pasca-terjadinya peristiwa bencana alam banjir bandang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2183 seconds (0.1#10.140)