Verifikasi Faktual Tak Ada Masalah, Perindo Tabanan Optimistis Capai Target

Selasa, 18 Oktober 2022 - 15:02 WIB
loading...
Verifikasi Faktual Tak Ada Masalah, Perindo Tabanan Optimistis Capai Target
KPU Tabanan saat melakukan verifikasi faktual Partai Perindo di kantornya, Senin (17/10/2022). Foto: iNewsTV/I Made Argawa
A A A
TABANAN - DPD Partai Perindo Kabupaten Tabanan menjalani verifikasi faktual di kantornya yang dilakukan oleh KPU setempat, di Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, Bali, Senin (17/10/2022).

KPU melakukan pengecekan lokasi kantor, pengurus serta iventaris partai. Proses verifikasi sesuai arahan KPU RI untuk Partai Perindo di Tabanan.

KPU Tabanan melihat kepengurusan yang disesuaikan dengan data sistem partai politik atau sipol yang dimiliki oleh KPU pusat. Selain itu juga mengecek data ketua, sekretaris dan bendahara seperti pencocokan KTP dan Kartu Tanda Anggota (KTA).



“Tidak ada persoalan terkait data dan proses verifikasi tersebut, selanjutnya KPU Tabanan juga akan melakukan verifikasi faktual pada tingkat kecamatan,” kata Ketua KPU Tabanan, I Putu Gede Weda Subawa.



Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Tabanan, Ni Gusti Agung Ayu Putu Sulaksmi mengatakan, hasil verifikasi di tingkat kabupaten sudah berjalan lancar dan tidak ada masalah.

“Untuk verifikasi di tingkat kecamatan kami telah menyiapkan anggota serta persyaratan lainnya,” katanya.



Pada perhelatan Pemilu 2024, Perindo Tabanan memasang target minimal satu kursi di DPRD Kabupaten Tabanan. “Kami optimistis mampu mencapai target tersebut,” ujarnya.

Selain itu, Ni Gusti Agung berharap proses verifikasi faktual DPD Perindo Tabanan bisa berjalan lancar pada tingkat kecamatan. “Kami berharap Partai Perindo semakin dikenal dan eksis di Kabupaten Tabanan,” tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2157 seconds (0.1#10.140)