PW Muhammadiyah Jatim Salurkan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Senin, 27 April 2020 - 18:14 WIB
loading...
PW Muhammadiyah Jatim Salurkan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19
Sejumlah relawan dari PW Muhammadiyah menyiapkan ribuan paket sembako yang akan dibagikan pada warga terdampak Covid-19 di Jatim.Foto/SINDONews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Timur (Jatim) mengirim ribuan paket sembako pada warga di Jatim yang terdampak Covid-19. Selain itu, organisasi keagamaan itu juga menyalurkan 2.500 paket sembako dari Pemprov Jatim.

Wakil Ketua PW Muhammadiyah Jatim, Nadjib Hamid mengatakan, bantuan sembako ini diperuntukkan bagi semua warga Jatim tanpa terkecual.

"Kami tidak mengkhususkan bantuan ini untuk warga Muhammadiyah saja. Jika memang ada warga yang butuh bantuan, kami akan bantu. Kami tidak memandang agamanya apa atau ideologinya apa," katanya di kantor PW Muhammadiyah, Senin (27/4/2020).

Dia menambahkan, paket sembako ini disalurkan ke seluruh daerah yang ada di Jatim. Penyaluran dibantu oleh relawan dari Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah yang ada di daerah-daerah di Jatim.

Totalnya ada sebanyak 38 kabupaten dan kota. "Kami mewanti-wanti agar relawan tidak mengambil satupun paket sembako. Ada orang yang jauh lebih berhak," terangnya.

Lebih jauh Nadjib menjelaskan, paket sembako ini sebagian juga ada yang disalurkan ke guru-guru ngaji dilingkungan Muhammadiyah. Pasalnya, sejak wabah virus corona, guru ngaji ini praktis tidak ada kegiatan mengajar. Otomatis, tidak ada pemasukan bagi mereka.

"Jika nanti ada warga yang dapat dobel bantuan paket sembako, tidak masalah. Daripada tidak dapat sama sekali. Lagian paket sembako ini cuma untuk berapa hari sih. Paling tiga hari sudah habis," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Jatim drh Zainul Muslimin menambahkan, pada Kamis (23/4/2020) lalu, Muhammadiyah di Malaysia juga membagikan paket sembako kepada ratusan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang menghuni barak-barak kontrakan (kongsi) di Kawasan Kuang dan Sungai Buluh, Selangor.

"Kami saat ini juga menyiapkan ribuan makanan kaleng yang nanti juga akan didistribusikan ke masyarakat," imbuhnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)