Banjir dan Longsor Terjang Lombok Barat, Warga Panik Selamatkan Harta Benda

Minggu, 16 Oktober 2022 - 22:11 WIB
loading...
Banjir dan Longsor Terjang Lombok Barat, Warga Panik Selamatkan Harta Benda
Warga berbondong-bondong menyelamatkan harta bendanya karena takut banjir dan longsor susulan. Foto: iNewsTV/Muzakir
A A A
LOMBOK BARAT - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Lombok Barat , Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengakibatkan banjir dan longsor menerjang wilayah itu, Minggu petang (16/10/2022).

Akibatnya, sejumlah kepala keluarga (KK) warga Gerandangan Desa Sengigi, Kecamatan Batu Layar, Melaka dan Malimbo yang terdampak harus mengamankan diri.



Sejumlah warga berbondong-bondong, mengevaluasi hewan ternak mereka karena dikhawatiikan longsor meluas karena sebagian jalan sudah tertutup material longsor.



Mereka menghindari potensi longsor di sekitar rumah warga sehingga melakukan evakuasi sementara kepada kerabat dan harta bendanya.

Belum bisa dipastikan ada korban jiwa atau pun luka akibat peristiwa ini. “Hujan deras mengakibatkan banjir dan longsor, kami terpaksa mengangkut barang berharga dan harus mengungsikan keluarga,” kata Hery warga setempat.



Dalam beberapa hari ke depan, sebagian wilayah Provinsi NTB berpeluang hujan lebat disertai kilat dan angin kencang.

Sementara dari data BPBD setempat, Kecamatan Batu Layar termasuk salah satu dari 10 kecamatan di Kabupaten Lombok Barat yang berpotensi banjir dengan kategori sedang hingga tinggi.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2583 seconds (0.1#10.140)