Srikandi Ganjar Ingin Perempuan Kalteng Sehat, Mandiri dan Pintar Rawat Diri

Minggu, 16 Oktober 2022 - 04:59 WIB
loading...
Srikandi Ganjar Ingin Perempuan Kalteng Sehat, Mandiri dan Pintar Rawat Diri
Relawan Srikandi Ganjar Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kegiatan seminar kesehatan dan kecantikan serta beauty class.
A A A
KOTAWARINGIN TIMUR - Relawan Srikandi Ganjar Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar seminar kesehatan dan kecantikan serta beauty class, agar para perempuan di Kallteng menjadi pribadi yang sehat, pintar merawat diri hingga bisa membuka peluang usaha di bidang tata rias.

Koordinator Srikandi Ganjar Kalteng, Refa Asmianur mengatakan, kegiatan ini merupakan aspirasi untuk perempuan milenial agar tampil lebih cantik, menarik dan tetap sehat, serta bisa membuka peluang usaha tata rias.

"Tujuanya untuk meningkatkan kemampuan, bakat dan kreativitas perempuan-perempuan milenial yang sangat luar biasa. Perempuan juga dapat meningkatkan ekonominya dengan ilmu yang didapatkan dari kegiatan ini," kata Reva usai kegiatan di Gedung Wanita Sampit, Kota Waringin Timur, Kalteng, Sabtu (15/10/2022).

Baca juga: Banyak Program Pengembangan Pendidikan di Pesantren, Ganjar Didukung Santri Sumut Presiden 2024

Refa mendorong perempuan milenial agar mampu menyelesaikan masalah, termasuk soal penampilan hingga kesehatan. Perempuan milenial diharapkan bisa maksimal dalam berkontribusi untuk bangsa dan negara, khususnya untuk masyarakat di daerahnya masing-masing.

Menurut Refa, kegiatan ini dapat mendorong kemandirian perempuan. Hal itu juga didorong oleh Ganjar Pranowo sebagai tokoh nasional yang didorong Srikandi Ganjar untuk menjadi Presiden 2024. Ganjar memiliki program Sekolah Cerdas Perempuan Masa Kini atau Serat Kartini.

"Pak Ganjar secara pribadi dan kebijakannya sangat pro perempuan dan kaum milenial, agar perempuan bisa menuangkan ekpresinya sesuai apa yang dia inginkan," ucapnya.

Refa menyatakan, Ganjar juga mendorong adanya kesetaraan gender. Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah pun mendapatkan penghargaan empat kali secara berturut-turut. Jawa Tengah dinobatkan sebagai provinsi dengan kesetaraan gender terbaik di Indonesia, sehingga berhak atas penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Jateng menjadi yang terbaik karena mendapatkan penghargaan kategori Mentor, penghargaan tertinggi dalam kategori Anugerah Parahita Ekapraya. Sementara 12 kabupaten/kota di Jateng mendapat penghargaan kategori Utama, 13 kabupaten/kota mendapat kategori Madya dan 8 kabupaten/kota meraih penghargaan kategori Pratama.

"Pak Ganjar mendapatkan banyak prestasi di Jateng, menjadikan Jateng provinsi yang inovatif dan Pak Ganjar banyak kegiatan yang pro perempuan untuk meningkatkan skill dan soft skill," tegasnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2354 seconds (10.177#12.26)