Periksa Korban Tragedi Kanjuruhan, Biddokkes Polda Jatim Kerahkan Dokter Spesialis Mata dan Bedah

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 10:37 WIB
loading...
Periksa Korban Tragedi Kanjuruhan, Biddokkes Polda Jatim Kerahkan Dokter Spesialis Mata dan Bedah
KabidDokkes Polda Jatim, Kombes Pol Dr.Erwinn Zainul Hakim MARS. MH.Kes menjenguk salah satu korban tragedi Kanjuruhan di rumahnya, Maron, Probolinggo.Foto/ist
A A A
PROBOLINGGO - Tim Biddokkes Polda Jatim terus mengoptimalkan program Bhayangkara Prioritas untuk Korban Luka dan Trauma akibat Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022.

Selain memberikan trauma healing dan bantuan tali asih, tim ini juga menghadirkan dokter spesialis dari sejumlah RS Bhayangkara di Jawa Timur. Dokter-dokter tersebut memantau dan memeriksa kondisi kesehatan korban yang menjalani proses rawat jalan di rumah.

Salah satunya memantau korban di Maron Wetan, Probolinggo, Jumat (14/10/2022). Tim Biddokes Polda Jatim menghadirkan dokter spesialis mata, Dr.Lindawati Sp.M dari RS Bhayangkara Nganjuk, dan dokter spesialis bedah, Dr Heri Budiono Sp.U dari RS Bhayangkara Bondowoso.

Baca juga: Aremania Minta Polri Hentikan Intimidasi Pasca Tragedi Kanjuruhan Malang

Korban luka tragedi Kanjuruhan diperiksa kondisi mata dan bagian kaki serta badannya akibat terinjak saat tragedi Kanjuruhan berlangsung.

Tim yang dipimpin langsung KabidDokkes Polda Jatim, Kombes Pol Dr.Erwinn Zainul Hakim MARS. MH.Kes juga menjenguk keluarga korban meninggal. Keluarga korban meninggal mendapat self healing therapy untuk penyembuhan psikologis pasca meninggalnya keluarga mereka.

“Kita akan optimalkan Program Bhayangkara Prioritas untuk Korban Luka Kanjuruhan. Kita hadirkan sejumlah dokter spesialis dari sejumlah RS Bhayangkara di Jawa Timur untuk memastikan dan mendukung penyembuhan korban Kanjuruhan yang masih menjalani proses penyembuhan,” tegas Kombes Pol Erwinn Zainul Hakim MARS. MH.Kes

Untuk menghibur dan membantu kondisi psikis keluarga korban tragedi Kanjuruhan, diserahkan tali asih, baik untuk keluarga korban meninggal maupun korban luka.

Guna mendukung proses penyembuhan korban luka atau trauma Biddokes memberikan Kartu Bhayangkara Prioritas yang bisa digunakan di 10 RS Bhayangkara di Jawa Timur.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2767 seconds (0.1#10.140)