Ketua RPA Partai Perindo Dampingi Anak Korban Kekerasan Seksual di Tulungagung

Rabu, 12 Oktober 2022 - 18:20 WIB
loading...
Ketua RPA Partai Perindo Dampingi Anak Korban Kekerasan Seksual di Tulungagung
Ketua Relawan Perlindungan Anak (RPA) Partai Perindo, Jeanie Latumahina mendampingi anak korban kekerasan seksual di Tulungagung, Jawa Timur, Rabu (12/10/2022). Foto/iNews TV/Anang Agus Faisal
A A A
TULUNGAGUNG - Ketua Relawan Perlindungan Anak (RPA) Partai Perindo, Jeanie Latumahina melakukan pendampingan terhadap anak korban kekerasan seksual di Tulungagung, Jawa Timur, Rabu (12/10/2022).

Kedatangan Jeanie merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Partai Perindo dalam perlindungan anak.

Baca juga: TKI Asal Tulungagung Tak Kunjung Pulang, Anak Minta Pendampingan RPA Perindo

Jeanie mendatangi Polres Tulungagung, Jawa Timur dan langsung menuju ruang Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA). Selanjutnya korban kekerasan anak di bawah umur datang dengan diantar kerabatnya.



Ketua RPA Partai Perindo kemudian melakukan pendampingan kepada korban. Diketahui anak di bawah umur tersebut menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh tetangganya.

Mirisnya, anak yang masih duduk di kelas lima sekolah dasar (SD) tersebut ditinggal oleh ibunya yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri.

Setelah melakukan laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Jeanie kemudian membawa anak tersebut untuk menjalani visum di rumah sakit (RS) Bhayangkara, Tulungagung.

Baca juga: RPA Perindo Sulut Dampingi Mahasiswi Korban Pelecehan yang Direkam saat Mandi

Menurut Jeanie, pendampingan yang dilakukannya ini sebagai salah satu contoh agar para korban kekerasan seksual terutama anak di bawah umur mau melapor.

"Selain itu juga pendampingan yang dilakukan RAP Partai Perindo ini sebagai salah satu upaya Partai Perindo dalam memberikan advokasi dan konseling bagi semua korban kekerasan seksual," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Tulungagung, Suwarno mengatakan bahwa Partai Perindo Tulungagung mendukung apa yang dilakukan oleh Ketua RPA Perindo

"Bahkan jika perlu, nantinya kantor DPD Perindo Tulungagung akan membuka posko pengaduan korban kekerasan seksual," ujarnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3198 seconds (10.55#12.26)