International Women Economic Forum 2022: Peran Perempuan Gerakkan UMKM Perlu Didukung

Selasa, 11 Oktober 2022 - 23:40 WIB
loading...
International Women Economic Forum 2022: Peran Perempuan Gerakkan UMKM Perlu Didukung
Womenpreneurs Indonesia Network (WIN) menyelenggarakan 74th International Women Economic Forum 2022 di The Royal Pita Maha, Ubud, Bali, dari 6-8 Oktober 2022. Foto ist
A A A
DENPASAR - Womenpreneurs Indonesia Network (WIN) menyelenggarakan 74th International Women Economic Forum 2022 di The Royal Pita Maha, Ubud, Bali. Event yang digelar tiga hari, dari 6-8 Oktober 2022 menekankan pentingnya dukungan terhadap peran perempuan dalam menggerakkan ekonomi.



Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing and Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres , hadir sebagai salah satu pembicara dalam event tersebut. Menurut Wiwin, peran perempuan dalam menggerakkan ekonomi harus didukung. Baca juga: Dinas PPPA DKI Diminta Berikan Pendampingan Psikologi Korban Tembok Roboh MTs 19 Jakarta

"Kita sepakat bahwa pemberdayaan perempuan berperan penting bagi pergerakan ekonomi bangsa. Oleh karena itu, perlu adanya dukungan nyata khususnya bagi UMKM Perempuan untuk bisa lebih berani, adaptif, dan inovatif," ungkap Wiwin pada kesempatan itu.

Untuk diketahui, International Women Economic Forum merupakan suatu forum internasional yang diinisiasi oleh All Ladies League (ALL) dan G100 Club India yang dilakukan secara global.

Forum ini menghadirkan wadah bagi penggiat pemberdayaan perempuan untuk berdiskusi, berkolaborasi, dan terkoneksi dengan komunitas perempuan dalam tujuan mempromosikan kewirausahaan dan kepemimpinan perempuan di Indonesia.

74th International Women Economic Forum 2022 turut dihadiri oleh 100 pemimpin perempuan dari 19 negara di antaranya Australia, Filipina, India, Belgia, Afrika Selatan, Lebanon, hingga Rusia. Baca juga: Dukung UMKM, SiCepat Stimulasi Kreativitas Lewat Sanubari Business Plan Competition 2022

Bersamaan dengan pertemuan delegasi internasional, acara ini juga dilengkapi dengan agenda business matching yang membuka kesempatan bagi setiap partisipan terlibat untuk dapat memperkenalkan perusahaan dan membuka peluang kerjasama internasional.

Berdampingan dengan Priyalashmi Murugesan, Co-Founder, President of Indian Women in Enterprise (I-WE) Philippines dan Dr. Liza Van Der Stock, Founder of ION The Community, Belgium, Wiwin menyampaikan bahwa pihaknya terus memberikan dukungan kepada pelaku UMKM khususnya wanita sebagai penggerak ekonomi bangsa.

"Dukungan nyata tersebut diberikan SiCepati melalui adanya loyalty program untuk seller, program CSR kepada komunitas perempuan, dan program Sanubari yang memberikan bekal ilmu dan pengetahun bagi UMKM untuk berkembang,” ujar Wiwin.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2852 seconds (11.97#12.26)