Deadlock! Musda AMPI Sulsel Akhirnya Ditunda, Ini Penyebabnya

Senin, 10 Oktober 2022 - 23:58 WIB
loading...
Deadlock! Musda AMPI Sulsel Akhirnya Ditunda, Ini Penyebabnya
Musda Ke-IX Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulsel deadlock Senin (11/10/2022) dini hari. Foto/Ist
A A A
MAKASSAR - Deadlock mewarnai musyawarah daerah (Musda) Ke-IX Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berlangsung Senin (10/10/2022) dini hari.

Musda berujung deadlock lantaran sejumlah peserta tidak bisa menyepakati forum. Sehingga pimpinan sidang, Gideon memutuskan untuk menunda Musda. Selanjutnya, Musda akan dilanjutkan di kemudian hari.



"Kami dari DPP menunda pelaksanaan Musda Ke-IX AMPI Sulsel dikarenakan tidak bisa bermufakat di dalam forum dan kami memutuskan untuk meninggalkan lokasi dan tidak dapat dilanjutkan. Hal ini dikarenakan pimpinan sidang salah satunya adalah unsur DPP yang memiliki mandat resmi," katanya kepada wartawan.

Gideon menyatakan, menindaklanjuti deadlock Musda ke-IX AMPI Sulsel, maka DPP AMPI akan segera menetapkan Pelaksana Tugas (Plt) DPD AMPI Sulsel.

Nantinya Plt DPD AMPI Sulsel menjalankan mekanisme organisasi dan melanjutkan proses Musda.

“Kami sedang mengupayakan menunjuk pelaksana tugas untuk melanjutkan Musda AMPI Sulsel,” tambah Gideon yang menjabat Ketua Bidang Organisasi dan Pembinaan Wilayah DPP AMPI.



Oleh karena itu, lanjut dia, apabila Musda AMPI Sulsel dilanjutkan tanpa kehadiran DPP AMPI, maka hal itu adalah ilegal.

“Kalau ada Musda yang dilanjutkan tanpa kehadiran DPP AMPI sesuai dengan tatib Musda Pasal 10, maka hal itu Ilegal,” tandasnya.

Tanda-tanda musda tidak akan berjalan mulus sudah terlihat saat iring-iringan kendaraan Ketua DPP AMPI, Jerry Sambuaga memasuki lokasi Musda di salah satu hotel di Makassar, Minggu (9/10/2022) diwarnai keributan.

Jerry Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan datang untuk membuka Musda IX AMPI Sulsel yang merupakan organisasi sayap dari Partai Golkar ini.

Namun, rombongan kendaraan Jerry Sambuaga sempat dihadang sejumlah orang tak dikenal (OTK) saat akan memasuki hotel yang dijadikan lokasi Musda AMPI Sulsel.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)