Waduh! Siswa SMP di Gunungkidul Kedapatan Simpan Kondom di Tas

Senin, 10 Oktober 2022 - 16:01 WIB
loading...
Waduh! Siswa SMP di Gunungkidul Kedapatan Simpan Kondom di Tas
Pergaulan bebas disinyalir merambah siswa SMP di Gunungkidul. Hal ini diperkuat dengan temuan alat kontrasepsi kondom yang dibawa siswa SMP di Kapanewon Ngawen. Foto/Polsek Ngawen
A A A
GUNUNGKIDUL - Pergaulan bebas disinyalir merambah siswa SMP di Gunungkidul. Hal ini diperkuat dengan temuan alat kontrasepsi berupa kondom yang dibawa siswa SMP di Kapanewon Ngawen saat razia yang digelar polisi.

Kondom itu ditemukan petugas di tas salah satu pelajar SMP Gunungkidul dalam razia terhadap siswa yang berada di luar sekolah pada jam pelajaran.

Baca juga: Razia SMP, Satpol PP Temukan Siswa Simpan Gambar Porno dan Gabung Geng Triping

Selain kondom, polisi juga mengamankan beberapa barang lain, di antaranya empat bungkus rokok, delapan buah HP dan mengamankan mengamankan 8 unit sepeda motor.

"Kami tidak ditemukan barang terlarang seperti narkoba. Tetapi kami menemukan satu buah kondom yang dibawa oleh DS pelajar SMP di Ngawen," kata Kasi Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto, Senin (10/10/2022).

Razia dan edukasi terhadap para pelajar yang berada di luar sekolah pada jam pelajaran tersebut dilakukan oleh Polsek Ngawen. Sebanyak 15 orang personel petugas kepolisian mereka libatkan dalam kegiatan ini.

Dalam patroli dan edukasi ini, mereka juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan dan kelengkapan surat-surat kendaraan yang dibawa oleh para pelajar. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi siswa membawa barang terlarang.

Baca juga: Viral! Siswa SMP Pakai Kresek ke Sekolah, Bikin Terharu

"Patroli dan edukasi ini kami lakukan dari 08.30 sampai dengan 11.00 WIB," terang dia.

Hasil dari patroli dan pembinaan Kapanewon Ngawen ini, belasan siswa terjaring karena kedapatan berada di luar sekolah pada jam-jam pelajaran. Usai menjaring para pelajar jajaranpolsek Ngawen melakukan kegiatan patroli dan edukasi terhadap pelajar yang berada di luar jam sekolah.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2335 seconds (10.55#12.26)