Wali Kota Medan Bobby Nasution Kepincut Mobil Listrik

Senin, 10 Oktober 2022 - 02:16 WIB
loading...
Wali Kota Medan Bobby Nasution Kepincut Mobil Listrik
Wali Kota Medan, Bobby Nasution mencoba mobil listrik saat mengunjungi GIIAS, Minggu (9/10/2022). Foto/MPI/Andi Yusri
A A A
MEDAN - Kehadiran mobil listrik di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2022 di Ballroom Santika Dyandra Premiere Hotel & Convention Medan, membuat Wali Kota Medan, Bobby Nasution kepincut. Dia mengecek dan mencoba langsung mobil listrik tersebut, Minggu (9/10/2022).

Baca juga: Co'mo! Mobil Listrik Rakitan Pemkot Makassar untuk Operasional dan Wisata

Bobby Nasution ingin merasakan langsung kondisi mobil listrik yang direncanakan bakal menjadi kendaraan dinas Pemkot Medan. Bahkan tanpa sungkan, suami dari Kahiyang Ayu ini mencoba langsung dengan mengemudikan sendiri mobil listrik tersebut.



"Kalau dari rasa bawaanya, terasa beda ya dari mobil biasa. Gasnya langsung. Lebih enak. Kapasitas baterainya juga lebih hemat. Jadi, ayo beralih ke mobil listrik," ujar Bobby Nasution usai mengunjungi GIIAS Medan.

Baca juga: 2 Rumah di Nagrak Sukabumi Rusak Akibat Gempa Banten, 7 Orang Mengungsi

Bobby Nasution juga sempat berkomunikasi dengan penanggungjawab setiap booth pameran, untuk menanyakan kondisi dan spesifikasi dari mobil listrik yang dipamerkan di GIIAS Medan 2022.

"Senang tadi sudah banyak yang memamerkan mobil listrik. Pengunjung lain tadi kita tanya juga sudah melirik mobil listrik ini. Mudah-mudahan mobil listrik di Kota Medan, semakin banyak yang menggunakan," ungkapnya.

Wali Kota Medan Bobby Nasution Kepincut Mobil Listrik


Menurut Bobby Nasution, Pemkot Medan direncanakan bakal menggunakan mobil listrik mulai tahun 2023. Namun, dia belum bisa memastikan berapa unit mobil listrik yang akan digunakan.

"Mudah-mudahan tahun depan Pemkot Medan sudah menganggarkan untuk pengadaan mobil listrik. Tapi tetap saya instruksikan kepada dinas terkait, untuk bisa kita hitung dahulu kendaraan yang bisa dilelang. Nanti jumlah yang dilelang akan digantikan dengan mobil listrik," tuturnya.

Baca juga: Lapak Seblak Tertabrak Sepeda Listrik, Bocah 5 Tahun Luka Bakar Parah Tersiram Minyak Panas

Bobby mengaku terus melakukan komunikasi dengan PLN, untuk menghadirkan dan menambah stasiun pengisian daya listrik di Kota Medan. "Kita akan komunikasi dengan PLN untuk menambah stasiun pengisian daya listriknya," pungkasnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2248 seconds (11.210#12.26)