Wali Kota Medan Bobby Nasution Kepincut Mobil Listrik

Senin, 10 Oktober 2022 - 02:16 WIB
loading...
Wali Kota Medan Bobby Nasution Kepincut Mobil Listrik
Wali Kota Medan, Bobby Nasution mencoba mobil listrik saat mengunjungi GIIAS, Minggu (9/10/2022). Foto/MPI/Andi Yusri
A A A
MEDAN - Kehadiran mobil listrik di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2022 di Ballroom Santika Dyandra Premiere Hotel & Convention Medan, membuat Wali Kota Medan, Bobby Nasution kepincut. Dia mengecek dan mencoba langsung mobil listrik tersebut, Minggu (9/10/2022).



Bobby Nasution ingin merasakan langsung kondisi mobil listrik yang direncanakan bakal menjadi kendaraan dinas Pemkot Medan. Bahkan tanpa sungkan, suami dari Kahiyang Ayu ini mencoba langsung dengan mengemudikan sendiri mobil listrik tersebut.



"Kalau dari rasa bawaanya, terasa beda ya dari mobil biasa. Gasnya langsung. Lebih enak. Kapasitas baterainya juga lebih hemat. Jadi, ayo beralih ke mobil listrik," ujar Bobby Nasution usai mengunjungi GIIAS Medan.



Bobby Nasution juga sempat berkomunikasi dengan penanggungjawab setiap booth pameran, untuk menanyakan kondisi dan spesifikasi dari mobil listrik yang dipamerkan di GIIAS Medan 2022.

"Senang tadi sudah banyak yang memamerkan mobil listrik. Pengunjung lain tadi kita tanya juga sudah melirik mobil listrik ini. Mudah-mudahan mobil listrik di Kota Medan, semakin banyak yang menggunakan," ungkapnya.

Wali Kota Medan Bobby Nasution Kepincut Mobil Listrik


Menurut Bobby Nasution, Pemkot Medan direncanakan bakal menggunakan mobil listrik mulai tahun 2023. Namun, dia belum bisa memastikan berapa unit mobil listrik yang akan digunakan.

"Mudah-mudahan tahun depan Pemkot Medan sudah menganggarkan untuk pengadaan mobil listrik. Tapi tetap saya instruksikan kepada dinas terkait, untuk bisa kita hitung dahulu kendaraan yang bisa dilelang. Nanti jumlah yang dilelang akan digantikan dengan mobil listrik," tuturnya.



Bobby mengaku terus melakukan komunikasi dengan PLN, untuk menghadirkan dan menambah stasiun pengisian daya listrik di Kota Medan. "Kita akan komunikasi dengan PLN untuk menambah stasiun pengisian daya listriknya," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2408 seconds (0.1#10.140)