Di Era Kepemimpinam Jokowi, Wilayah 3T Tersentuh Pembangunan

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 16:27 WIB
loading...
Di Era Kepemimpinam Jokowi, Wilayah 3T Tersentuh Pembangunan
Di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo mampu menunjukkan keberhasilannya dalam mewujudkan pemerataan infrastruktur. (Ist)
A A A
SIGI - Di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo mampu menunjukkan keberhasilannya dalam mewujudkan pemerataan infrastruktur . Bahkan daerah-daerah yang masuk ke dalam kategori wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) dapat tersentuh pembangunan.

Pemerataan infrastruktur hingga ke daerah-daerah terpencil merupakan wujud keberhasilan Jokowi. Hal itu diakui oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) Henri Kusuma Rombe.

Henri melihat pemerataan infrastruktur memang menjadi salah satu fokus utama dari Pemerintahan Jokowi. Henri menuturkan, di wilayahnya sendiri pembangunan infrastruktur terus digalakkan oleh pemerintah daerah.

Bagi Henri, dukungan dari pemerintah pusat di bawah komando Jokowi sudah sangat baik. Sehingga, lanjutnya, memuluskan kerja pemerintah daerah dalam merealisasikan pembangunan di daerah.

“Dukungan pemerintah pusat dalam membangun infrastruktur di daerah sangat baik. Selama dua periode kepemimpinan Pak Jokowi telah banyak membangun daerah,” ujar Henri.

Sejak awal kepemimpinan Jokowi, infrastruktur menjadi sektor utama yang terus digenjotnya. Hingga hampir delapan tahun kepemimpinan Jokowi, jalan tol sepanjang 1.900 kilometer telah terbangun di berbagai daerah.

Baca: Kakek 108 Tahun Hilang di Bandung, Diduga Hanyut saat Hujan Deras.

Jokowi juga berhasil merealisasikan 65 bendungan, 15 bandara baru, 124 perlabuhan baru dan 4.600 kilometer jalan non tol. Selain berhasil mewujudkan pembangunan yang merata, Jokowi juga sukses menepis anggapan bahwa pembangunan hanya dilakukan di Pulau Jawa saja.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2540 seconds (11.252#12.26)