Terungkap! Mayat Pria di Maros Dibunuh 5 Pria karena Dituduh Mencuri Motor

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 20:31 WIB
loading...
Terungkap! Mayat Pria di Maros Dibunuh 5 Pria karena Dituduh Mencuri Motor
Ilustrasi korban pembunuhan. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Kasus penemuan mayat seorang pria di pinggir jalan dengan kondisi babak belur berlumuran darah, akhirnya terungkap. Korban diketahui bernama M Irham (26) Warga Maros, Sulawesi Selatan.

Wakapolres Maros, Kompol Andi Tonro mengatakan, korban tewas dikeroyok oleh lima orang pemuda, saat dalam pengaruh minuman keras, diduga karena hendak mencuri motor salah seorang pelaku.

"Setelah 1x24 jam melakukan pengejaran, Tim Jatanras Polres Maros akhirnya meringkus para pelaku pengeroyokan hingga menyebabkan korban tewas," katanya, Jumat (7/10/2022).

Baca juga: Warga Takalar Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Laut

Para pelaku yang berhasil dibekuk antara lain bernama Rahmatullah (23), Abdul Waris (29), Sarif Hidayatullah (23), Indra Prassanti (18), dan Ahmad Nur (22). Kelimanya dibekuk di sejumlah wilayah di Maros.

"Pengungkapan kasus ini berawal dari penemuan mayat seorang pria di pinggir jalan. Setelah dilakukan penyelidikan, petugas mengantongi identitas salah seorang pelaku dan langsung melakukan penangkapan," jelasnya.

Dari pengakuan pelaku, saat itu mereka sedang pesta miras di wilayah Kecamatan Simbang. Salah seorang pelaku lalu menuduh korban hendak mencuri motor salah seorang pelaku.

Baca: Penemuan Mayat Tergantung di Pohon Mahoni Gegerkan Pangandaran

"Usai mengeroyok korban, para pelaku lalu membawa korban dengan motor ke suatu tempat. Diduga karena meronta, korban terjatuh di pinggir Jalan Dusun Bonto Leko, Desa Alatengae, Bantimurung," jelasnya.

Melihat korban terjatuh, para pelaku yang panik lalu meninggalkan korban di pinggir jalan hingga akhirnya tewas. Akibat perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Pasal Pengeroyokan dengan ancaman 12 tahun penjara.
(san)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3843 seconds (10.55#12.26)