PPP Banten Sepakat Usung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 18:47 WIB
loading...
PPP Banten Sepakat Usung Ganjar Pranowo Presiden 2024
PPP Banten mengusulkan Ganjar Pranowo menjadi Capres 2024. Hal tersebut didasari karena kedekatan Ganjar dengan PPP dan hasil istigasah para alim ulama. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SERANG - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten mengusulkan Ganjar Pranowo menjadi capres 2024. Hal tersebut didasari karena kedekatan Ganjar dengan partai berlambang Kabah dan hasil istigasah para alim ulama.

“Kami DPW PPP Banten mendeklarasikan Pak Ganjar sebagai capres 2024 , karena dia memiliki kedekatan dan sebagian keluarga besarnya ada di PPP,” kata Ketua DPW PPP Banten Subadri Ushuludin di Le Dian Hotel, Serang, Banten, Jumat (7/10/2022).

Wakil wali kota Serang ini menyebut, deklarasi dukungan untuk Ganjar telah melalui beberapa pertimbangan. Salah satunya berdasarkan hasil rapat koordinasi oleh para ketua DPC, badan otonom partai, dan organisasi partai.

“Keputusan ini juga berangkat dari istigasah alim ulama yang lebih dulu mendeklarasikan dan sepakat memenangkan, mendukung, serta mengantarkan Pak Ganjar menjadi Presiden 2024,” jelasnya.

Subadri meyakini, lewat kepribadiannya yang merakyat Ganjar bisa menerima aspirasi masyarakat. Dia pun meminta kepada DPP dan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk mencalonkan Ganjar sebagai capres 2024.

“Pak Ganjar ini sangat luwes, memiliki banyak inovasi, dekat dengan masyarakat, dan pasti bisa menerima aspirasi rakyatnya. Kami akan kirimkan hasil deklarasi ini ke DPP untuk diajukan di rapimnas. Terkait PPP menjadi bagian KIB, kami juga mohon semua pimpinan koalisi mencalonkan Pak Ganjar,” tutupnya.

Sebelumnya, Ganjar mendapat dukungan menjadi capres 2024 dari DPW PPP Sulawesi Selatan dan para kader PPP DKI Jakarta yang tergabung dalam Kader Kabah Jakarta. Selain itu, dukungan pun jufa datang dari para ulama Banten pada kegiatan doa bersama dan istigasah.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)