Ratusan Warga Bantul Dapat Layanan Pemeriksaan dan Kaca Mata Gratis dari MNC Peduli

Kamis, 06 Oktober 2022 - 15:14 WIB
loading...
Ratusan Warga Bantul Dapat Layanan Pemeriksaan dan Kaca Mata Gratis dari MNC Peduli
Salah satu warga yang mendapatkan pelayanan pemeriksaan mata dan kaca mata gratis melalui program MNC Peduli. Foto MPI/Yohanes Demo.
A A A
YOGYAKARTA - MNC Peduli menggelar kegiatan pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata gratis bagi warga di Kabupaten Bantul. Kegiatan ini merupakan kerja sama MNC Media dan perusahaan Esselor dalam rangka hari Penglihatan se-Dunia.



Product Executive Esselor, Christina Rani Dewi mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya menyediakan sebanyak 500 kaca mata yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat. Masyarakat yang datang, lanjut dia, bisa memeriksakan kesehatan mata dengan ditangani tenaga ahli profesional.

"Kami ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi kesehatan mata merupakan hal yang sangat penting sekali. Bayangkan jika kesehatan mata tidak pernah diperiksa, maka akan mengganggu aktifitas 2,7 miliar penduduk bumi," kata dia disela-sela kegiatan pemeriksaan mata di Akademi Optometri Yogyakarta, Kamis (06/10/2022).

Sebagai perusahaan pembuat kaca mata Esselor memiliki komitmen yang tinggi untuk membantu masyarakat kurang mampu agar bisa mengakses layanan kesehatan, khususnya pemeriksaan mata secara gratis. Bahkan kata dia, saat ini sudah ada lebih dari 12.000 orang penerima manfaat dalam program ini.

"Semoga ini bisa sedikit mengurangi masalah kesehatan mata masyarakat khususnya di Bantul. Kami juga merencanakan pemeriksaan kepada sekitar 350 ribu orang baik dewasa maupun anak-anak," imbuhnya.

Salah seorang siswi yang ikut dalam kegiatan tersebut, Lovilia mengaku senang dengan adanya pemeriksaan mata gratis ini. Dengan begitu, masalah mata yang sebelumnya tidak pernah ia ketahui bisa mendapatkan penanganan lebih bagus. "Tadi pas periksa ternyata mines satu. Sebelumnya saya nggak pernah periksa," kata dia.

Pelajar kelas XII itu sempat mengeluhkan penglihatannya yang terganggu ketika membaca tulisan di papan tulis. Ia sangat bersyukur dan berterima kasih kepada MNC Peduli serta Esselor atas bantuan yang diberikan. "Terimakasih MNC Peduli, saya sangat senang bisa dapat kaca mata baru," ujar dia senang.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)