Pemimpin Tegas dan Ikhlas, Emak-emak di Situbondo Deklarasikan Prabowo Presiden

Kamis, 06 Oktober 2022 - 15:19 WIB
loading...
Pemimpin Tegas dan Ikhlas, Emak-emak di Situbondo Deklarasikan Prabowo Presiden
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto terus mendapat dukungan dari Emak-emak di Sidoarjo, Jawa Timur untuk maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
SITUBONDO - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto terus mendapat dukungan dari sejumlah pihak untuk maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Dukungan itu di antaranya datang dan dideklarasikan Emak-emak di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.


"Kami siap mendukung Bapak Haji Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024," ucap Emak-emak serempak saat mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo di Desa Sumber Kolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Rabu (5/10/2022).

Para Emak-emak menyatakan bahwa dukungan diberikan lantaran Prabowo dinilai memiliki kecakapan dan ikhlas untuk memimpin Indonesia.

"Karena Bapak Haji Prabowo Subianto seorang negarawan, tegas, dan mempunyai integritas," kata Ketua Emak-emak Kabupaten Situbondo, Heriyani.



Diakhir deklarasi, puluhan emak-emak secara serentak meneriakan yel-yel Prabowo presiden. "Prabowo presiden! Prabowo presiden! Prabowo presiden!"



Sementara, pada Sabtu 1 Oktober 2022 lalu deklarasi dukungan untuk Prabowo juga dilakukan oleh komunitas pedagang dari 29 kabupaten/kota di Provinsi Papua yang tergabung dalam Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera).

Mereka mendeklarasikan dukungan untuk Menteri Pertahanan itu maju ke Pilpres 2024.

Ketua Relawan Papera Wilayah Papua Erdi Dabi mengatakan, Prabowo Subianto mampu meneruskan program Presiden Joko Widodo dalam percepatan pembangunan di tanah Papua.

"Kami yakin Pak Prabowo Subianto bisa melanjutkan program Presiden Jokowi untuk pembangunan di wilayah Papua. Apalagi Pak Prabowo Subianto juga pernah memimpin organisasi yang membela kepentingan pedagang pasar beberapa tahun yang lalu," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8992 seconds (0.1#10.140)