Sandiaga Uno Apresiasi Festival Kebudayaan Jepang-Indonesia Deltamas Matsuri

Selasa, 04 Oktober 2022 - 20:44 WIB
loading...
Sandiaga Uno Apresiasi Festival Kebudayaan Jepang-Indonesia Deltamas Matsuri
Festival Kebudayaan Jepang-Indonesia Deltamas Matsuri. Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengapresiasi perhelatan festival kebudayaan Jepang-Indonesia, Deltamas Matsuri 2022. Diharapkan, kegiatan ini dapat menarik turis Jepang.

"Harapannya kegiatan ini semakin menarik wisatawan Jepang untuk berkunjung ke Indonesia, serta dapat memperluas peluang dan mempromosikan pariwisata Indonesia kepada Jepang," katanya, Selasa (4/10/2022).

Dijelaskan dia, acara yang diselenggarakan Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation, melalui PT Puradelta Lestari TBK ini sangat menarik. Terutama dalam melestarikan budaya dan kegiatan mendukung pariwisata di Indonesia.

Baca juga: Sandiaga Uno: Pemerintah Harus Cepat Selamatkan UMKM

Sementara itu, Direktur Operasional Kota Deltamas, Robertus Satriotomo mengatakan, kegiatan ini diadakan di Kota Deltamas, karena ekspatriat Jepang banyak yang bekerja di kawasan industri GIIC dan sekitar Cikarang, Jawa Barat.

"Semoga kegiatan ini dapat menggerakkan roda ekonomi di kawasan industri dan pelaku UMKM," sambungnya.

Baca: Sandiaga Uno: Seribu Teknopreneur, Sejuta Lapangan Kerja

Deltamas Matsuri menghadirkan guest star di antaranya Armand Maulana, Hiroaki Kato, Genki, Gea Ren-Ai Ft Ryuu Band, Shojo Complex, Cikarang Keion Club, Akemi, Galaxy Jazz Orchestra, Jakarta Keion Club, dan lainnya.

Acara ini juga dimeriahkan dengan Cosplay Parade dan Senam Zumba-Aerobic. Terdapat juga Jepang-Indonesia bazaar, kompetisi olahraga dan jajanan kuliner UMKM yang bekerjasama Komunitas Alumni Jepang di Indonesia.
(san)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2435 seconds (11.252#12.26)