Tak Mau Ditilang, Pria di Manokwari Serang dan Pukul Polantas saat Operasi Zebra

Selasa, 04 Oktober 2022 - 19:01 WIB
loading...
Tak Mau Ditilang, Pria di Manokwari Serang dan Pukul Polantas saat Operasi Zebra
Polisi lalu lintas ini hanya bisa menangkis serangan seorang pria yang memukulnya karena tidak mau ditilang saat terjaring operasi zebra di Manokwari, Papua. Foto: tangkapan layar
A A A
MANOKWARI - Tak terima saat hendak ditilang , seorang pria menyerang dan memukul seorang anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) dari Polres Manokwari , Polda Papua Barat, saat tengah bertugas di Jalan Yos Sudarso, Kota Manokwari, Selasa (4/10/2022).

Peristiwa itu terjadi saat petugas Polantas itu tengah melakukan strong point dan operasi penertiban terhadap pengendara kendaraan roda dua dan roda empat dalam operasi penertiban yang diberi sandi Operasi Zebra Mansinam 2022 Polda Papua Barat.



Dari informasi yang dihimpun SINDOnews, pemukulan terhadap anggota Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIT.

Dalam kejadian itu seorang pria dengan mengenakan topi berwarna merah melepaskan pukulan kepada anggota polisi lalu lintas namun berusaha ditangkis oleh korban.



Sebelum terjadi pemukulan, pria tersebut dihentikan oleh polentas yang bertugas saat berkendara karena tidak menggunakan helm pengaman dan diduga dalam kondisi mabuk akibat mengonsumsi minuman beralkohol.

Selang beberapa menit usai keributan, pria tersebut meminta maaf atas tindakannya terhadap anggota polisi lalu lintas tersebut.

Namun, permintaan maaf pria tersebut tidak digubris oleh anggota polantas itu dan tetap melakukan penindakan tegas dengan menahan kendaraan roda dua milik pria tersebut.



Belakangan diketahui, pelaku merupakan seorang oknum anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) yang bertugas di Manokwari.

Pihak Kepolisian langsung melakukan koordinasi dengan pihak Kodam Kasuari untuk menindak tegas pelaku.

Pelaku saat ini telah diamankan dan ditahan pada rumah tahanan Polisi Militer Kodam Kasuari untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang tidak terpuji.

Kapendam XVIII Kasuari Kolonel Inf Batara Alex Bulo yang dikonfirmasi hingga berita ini diturunkan belum menjawab konfirmasi wartawan, baik melalui telepon seluler maupun pesan WhatsApp yang dilayangkan kepada Kapendam Kasuari.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)