5 Turis Australia Satu Keluarga Terluka dalam Musibah Perahu Rafting Terbalik di Bali

Senin, 03 Oktober 2022 - 21:34 WIB
loading...
5 Turis Australia Satu Keluarga Terluka dalam Musibah Perahu Rafting Terbalik di Bali
Lima orang wisatawan asal Australia yang merupakan satu keluarga selamat dalam musibah terbaliknya perahu saat rafting di Sungai Ayung, Ubud, Gianyar Bali, Senin (3/10/2022). Foto/Ist
A A A
GIANYAR - Lima orang wisatawan asal Australia yang merupakan satu keluarga selamat dalam musibah terbaliknya perahu saat rafting di Sungai Ayung, Ubud, Gianyar Bali, Senin (3/10/2022). Mereka hanya mengalami luka ringan.

"Lukanya ringan, hanya lecet," kata Kapolsek Ubud Kompol I Gusti Ngurah Yudistira ketika dihubungi.



Kelima turis negeri Kanguru itu adalah suami istri, Alfonso Sparacino (49) dan Josephine Sparacino (47), serta tiga anaknya, Anthony Michael Sparacino (21), Marcus Joseph Sparacino (20) dan Christian David Sparacino (17).

Selain satu keluarga tersebut, empat turis asing juga selamat. Terdiri pasangan asal Jerman, Johannes Felix Berger (24) dan Svenja Bee (24). Dua lagi yaitu pasangan asal India, Vellaisamy Jayaraj (27) dan Loshni Vimal Chandran (26).

Sedangkan satu turis asal Amerika Serikat,
Clifford Neil Robinaugh (64) hingga malam ini belum ditemukan. Dia jatuh dari perahu dan diduga hanyut terbawa arus sungai yang deras.

Diberitakan sebelumnya, rombongan wisatawan asing berjumlah 10 orang mengalami musibah saat rafting di Sungai Ayung, siang tadi. Perahu rafting yang mereka tumpangi terbalik.



Musibah terjadi sekitar pukul 13.30 Wita. Kesepuluh turis asing itu rafting dengan dua perahu. Masing-masing perahu diisi lima turis didampingi satu guide.



Rombongan memulai rafting dari aliran sungai Ayung di Banjar Bhagawan, Desa Melingih Kelod dan finish di Hotel Pita Maha, Ubud.

Saat menyusuri sungai, hujan lebat turun. Tiba-tiba air bah muncul dan membalikkan perahu. Seluruh penumpang jatuh dan hanyut terbawa arus.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2557 seconds (0.1#10.140)