Barata Banyuwangi Deklarasi Dukung Prabowo Subianto Maju Capres di Pilpres 2024

Senin, 03 Oktober 2022 - 15:48 WIB
loading...
Barata Banyuwangi Deklarasi Dukung Prabowo Subianto Maju Capres di Pilpres 2024
Barata Banyuwangi, Jawa Timur menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai Capres di Pilpres 2024. Foto/iNews TV/Eris Utomo
A A A
BANYUWANGI - Barisan Relawan Tanah Air (Barata) Banyuwangi, Jawa Timur menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang sebagai calon presiden (Capres).

Dukungan itu disampaikan dalam deklarasi yang dibacakan di Pondok Pesantren Mansya’ul Huda, Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, Minggu (2/10/2022).



Acara deklarasi dikemas dalam saresehan kebangsaan dihadiri sejumlah tokoh masyarakat lintas agama, dan sejumlah ormas di Banyuwangi, kelompok petani, nelayan, dan pedagang. Selain itu, tak ketinggalan ormas Fatayat NU juga hadir dalam deklarasi tersebut.

Pengasuh Pondok Pesantren Masya’ul Huda, Kiai Suyuti Toha mengatakan bahwa sosok Prabowo Subianto merupakan Menteri Pertahanan (Menhan) di Kabinet Indonesia Maju.

"Sehingga sesuai dengan sosok yang memiliki kriteria cinta NKRI dan menjujung tinggi Pancasila sehingga sangatlah tepat untuk memimpin Indonesia," ujarnya.



Sementara itu, Ketua Korwil Bharata Jawa Timur KH Wachid Muin menilai Prabowo adalah sosok yang mampu memimpin bangsa Indonesia dengan mempersatukan semua elemen masyarakat.



"Sehingga patut Barata mendukung dalam pemilihan presiden pada 2024 mendatang," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.6002 seconds (0.1#10.140)