2 Tahun Mangkrak, Satgas TMMD Kodim Kolaka Rehab Total Masjid

Sabtu, 04 Juli 2020 - 11:08 WIB
loading...
2 Tahun Mangkrak, Satgas TMMD Kodim Kolaka Rehab Total Masjid
2 Tahun Mangkrak, Satgas TMMD Kodim Kolaka Rehab Total Masjid. Foto/Penrem 143
A A A
KENDARI - Kehadiran Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kolaka Kodim 1412/Kolaka di Desa Lamedai, Tanggetada, Kolaka membuka harapan baru warga untuk melanjutkan pembangunan Masjid Nurul Amin yang 2 tahun mangkrak tak terselesaikan.

Hal ini disampaikan oleh Kapenrem 143/HO dalam rilisnya, Jumat (3/7/2020). “Dalam pembangunan masjid ini Satgas TMMD 108 yang di komandoi Dandim 1412/Kolaka Letkol Kav Amran Wahid menuai banyak apresiasi baik dari aparat pemerintah desa maupun warga setempat,” jelasnya.

Senada dengan Kapenrem, Kepala Desa Lamedai Ali Mustafa mengatakan tanpa kehadiran TMMD 108 pembangunan Masjid Nurul Iman mungkin belum bisa berjalan kembali.

“Kehadiran TMMD Kodim 1412/Kolaka sangat membantu kami, pembangunan ini bisa dilanjutkan sampai selesai dan Insyaallah bisa segera digunakan oleh masyarakat untuk melaksanakan ibadah,” tuturnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Abdul Malik salah satu pengurus Masjid menambahkan pembangunan Masjid ini berat untuk terselesaikan dengan mengandalkan biaya swadaya.

“Saya sangat bersyukur dengan kehadiran TNI Manunggal Membangun Desa di desa kami, selama ini kami mengandalkan swadaya masyarakat untuk menyelesaikan Masjid ini, tapi dengan hadirnya TNI bersama bantuannya harapan tuntasnya pembangunan Masjid kembali muncul,” ungkap pensiunan PNS ini. (Baca juga: Sabana Sumba dan Lokataru Kawal Pemeriksaan Warga Adat Praing Patawang)

“Bukan itu saja dengan kehadiran bapak – bapak tentara disini semua menjadi mudah, mereka tidak ada yang diam semuanya terjun di lapangan, seperti saat pengambilan dolken (kayu penyangga) kita tidak kewalahan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kebersamaan yang tercipta di lokasi TMMD 108 Kolaka selalu hadir baik dalam suasana pengerjaan maupun pada suasana istirahat makan siang di rumah warga. Bersama rakyat TNI kuat, Pengabdian untuk Negeri.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)