Batik Specta Nusantara Jadi Momentum Hendi Tingkatkan Belanja Produk Indonesia

Minggu, 02 Oktober 2022 - 20:18 WIB
loading...
Batik Specta Nusantara Jadi Momentum Hendi Tingkatkan Belanja Produk Indonesia
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat hadir dalam pembukaan kegiatan Batik Specta Nusantara yang berlangsung mulai tanggal 1-7 Oktober 2022 di Kawasan Kota Lama Semarang. Foto: Istimewa
A A A
SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus berupaya untuk meningkatkan belanja produk Indonesia melalui berbagai cara, salah satunya melalui batik yang merupakan warisan budaya Indonesia.

Setelah meresmikan pusat pelayanan 'Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), kini walikota yang akrab disapa Hendi itu mencoba mendongkrak pembelian batik yang merupakan warisan budaya Indonesia.

Hal itu ditegaskan dalam pembukaan kegiatan Batik Specta Nusantara yang berlangsung mulai tanggal 1-7 Oktober 2022 di Kawasan Kota Lama Semarang.

Baca juga: Hendi Tekankan Pentingnya Peran Pemerintah dalam Transformasi Digital

Hendi mengungkapkan, alasan mengangkat batik dalam semangat meningkatkan belanja produk Indonesia adalah karena batik merupakan yang bisa dipastikan asli buatan Indonesia.

Sehingga menurutnya, mengangkat batik tak hanya sekedar menjaga kelestarian budaya, tapi juga mengangkat perekonomian Indonesia.



“Tidak ada batik buatan luar negeri, batik itu pasti buatan Indonesia. Maka dengan kita membeli dan menggunakan batik setiap hari, berarti kita juga berkontribusi dalam peningkatan belanja produk dalam negeri," tegasnya.

Hendi juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan secara nasional pada semangat Kota Semarang untuk terus mengangkat produk buatan Indonesia.

Dukungan itulah yang kemudian berbuah ditunjuknya Kota Semarang sebagai tuan rumah peringatan Hari Batik Nasional, sehingga terselenggara kegiatan 'Batik Specta Nusantara' di ibu kota Provinsi Jawa Tengah.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1549 seconds (10.55#12.26)