Satgas Yonif Para Raider 305/Tengkorak Bagikan Sembako kepada Warga Berduka

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 20:04 WIB
loading...
Satgas Yonif Para Raider 305/Tengkorak Bagikan Sembako kepada Warga Berduka
Satgas Yonif Para Raider 305/ Tengkorak membantu warga Kampung Amaesiga, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua yang sedang berduka.Foto/ist
A A A
INTAN JAYA - Satgas Yonif Para Raider 305/ Tengkorak membantu warga Kampung Amaesiga, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua yang sedang berduka. Bantuan berupa beras itu diberikan kepada keluarga Yance Sani yang anaknya meninggal dunia, Jumat (30/9/2022).

Aksi sosial ini dilakukan patroli Posramil Mamba ke kampung Amaesiga dipimpin Komandan Posramil (Danpos) Mamba Lettu Inf Imam Hadi Wibowo Sembiring. Saat patroli Posramil Mamba melihat ada keramaian di honai (rumah adat) warga di kampung Amaesiga.

Danpos memerintahkan untuk datang ke honai tersebut. Yance Sani beserta keluarga menyambut baik kedatangan Tim Patrolipun yang membagikan gula-gula (permen), buku tulis, pensil dan bulpen kepada anak-anak di lingkungan honai.

Baca juga: Aparat Gabungan Evakuasi 4 Korban Pembunuhan KKB, 2 Hangus Terbakar

"Kami lagi berduka karena anak kecil kami meninggal dan baru saja dikubur. Makanya kami keluarga lagi duduk berkumpul. Tanpa pikir panjang Tim Patroli memberikan sembako berupa beras kepada kami," kata Yance Sani.

Danpos Lettu Inf Imam Hadi Wibowo Sembiring menyampaikan, bantuan ini sebagai tanda ungkapan turut berduka cita dari Satgas Yonif Para Raider 305/ Tengkorak. "Kami datang juga untuk silahturahmi ke masyarakat yang ada di Kampung Amaesiga," ujar Imam.

"Harapan kami dengan silahturahmi kami datang ke kampung Amaesiga bertemu dengan masyarakat tidak akan terputus sampai disini dan tetap menjalin hubungan persaudaraan karena kami datang ke Intan Jaya membawa pesan damai yaitu (Papeda) Papua Penuh Damai," tambahnya.

Imam mengaku senang keluarga Yance Sani menemui dan bercerita serta mengajarkan sedikit bahasa asli suku mereka yaitu Suku Moni.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2409 seconds (11.97#12.26)