Sosok Irjen Ahmad Haydar, Kapolda Aceh yang Merupakan Seorang Habib

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 13:55 WIB
loading...
Sosok Irjen Ahmad Haydar, Kapolda Aceh yang Merupakan Seorang Habib
Ahmad Haydar, yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Aceh.Foto DOK Acehkita
A A A
JAKARTA - Ahmad Haydar, yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Aceh disebut memiliki garis keturunan dengan Nabi Muhammad SAW .

Irjen Ahmad Haydar telah ditunjuk sebagai Kapolda Aceh oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit menggantikan Irjen Wahyu Widada yang dipromosikan sebagai Asisten Sumber Daya Manusia.

Baca juga : Forkopimda Aceh Ajak Masyarakat Disiplin Terapkan 3M

Pria kelahiran Kudus pada 9 September 1965 ini dipercaya sebagai salah satu keturunan Nabi Muhammad SAW. Hal tersebut diungkapkan oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

Ulama asal Solo itu sempat diundang dalam vaksinasi massal Polda Aceh bekerja sama dengan BPP HIPMI serta BPD HIPMI Aceh.

Dalam kunjungannya tersebut Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf mengungkapkan bahwa Irjen Ahmad Haydar masih satu nasab dengannya.

Lulusan Akpol 1988 yang berpengalaman di bidang reserse ini telah memiliki rekam jejak yang panjang di dalam Kepolisian Indonesia.

Beberapa jabatan sempat diembannya, di antaranya menjadi penyidik ekonomi Polda Kaltim dan penyidik narkotika Mabes Polri.

Bertugas di wilayah Aceh juga bukan merupakan hal baru baginya karena sebelumnya dia sempat menjadi Kasat Reserse Ekonomi Polda Aceh tahun 2005.

Baca juga :K apolda Aceh Antar Makalah Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit ke DPR

Sebelum menjabat sebagai Kapolda Aceh, Irjen Ahmad Haydar sempat bertugas di Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri tahun 2020.

Bila dilihat dari laman instagram @kapolda_aceh, Irjen Ahmad Haydar mencanangkan 3 program kerja prioritas Kapolda Aceh yang di antaranya, Penanganan Pandemi Covid-19, Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat, dan Mendorong Pemulihan Ekonomi Daerah Aceh.

Dari akun instagram inipun kerap diposting berbagai kegiatannya sebagai Kapolda Aceh. Seperti, melakukan penanaman pohon Mangrove di gampong Alue Naga, hingga membantu membagikan 10 Ribu paket sembako untuk masyarakat yang terdampak kenaikan BBM.
(bim)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1394 seconds (10.55#12.26)