Srikandi Ganjar Bagikan Sembako dan Solar untuk Nelayan di Bagan Deli

Jum'at, 30 September 2022 - 18:56 WIB
loading...
Srikandi Ganjar Bagikan Sembako dan Solar untuk Nelayan di Bagan Deli
Srikandi Ganjar Sumut membagikan sembako dan solar bagi keluarga nelayan di Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Jumat (30/9/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MEDAN - Srikandi Ganjar Sumatera Utara (Sumut) membagikan sembako dan solar bagi keluarga nelayan di Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan. Kegiatan bertajuk Semangat Ganjar Kepada Rakyat (Semarak) digelar, Jumat (30/9/2022).

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sumut, Firda Annisa Sirait menjelaskan, Bagan Deli merupakan desa yang mayoritas penduduknya merupakan nelayan. Sebab itu, bantuan yang didistribusikan berupa sembako dan solar yang merupakan BBM utama kapal nelayan.

"Jadi kita ada berbagi 500 paket sembako dan solar. Kita tahu kebutuhan utama para nelayan itu adalah solar. Jadi lewat bantuan ini, kami ini membantu memenuhi sedikit kebutuhan masyarakat di sini," kata Firda.

Para relawan juga mengunjungi satu per satu rumah warga memastikan bantuan diterima langsung para penerima manfaat. Bagi para relawan, kegiatan bakti sosial ini merupakan representasi dari sifat figur yang mereka sukai yakni Ganjar Pranowo .

Mereka menilai, Ganjar adalah pemimpin yang dekat dengan masyarakat menengah ke bawah, memiliki jiwa sosial tinggi, dan gemar berbagi. Mereka berharap, semakin banyak warga di Sumatera Utara yang menyukai pria dengan ciri khas rambut putihnya tersebut.

"Jadi ada sekitar 1.000 penerima manfaat, yang terdiri dari para nelayan dan masyarakat prasejahtera di Bagan Deli. Kami semua di sini ingin mensosialisasikan figur Pak Ganjar ke masyarakat, agar lebih banyak orang yang mengenal dan mencintai Pak Ganjar," lanjutnya.

Firda menjelaskan, kekaguman para relawan Srikandi terhadap Ganjar Pranowo karena banyak hal. Mulai dari gaya kepemimpinannya, hingga program dan kebijakan yang sangat memperhatikan nasib kaum perempuan.

Ganjar juga dinilai sebagai pemimpin yang terbuka pada segala masukan. Hal ini membuat para relawan Srikandi yang mayoritas adalah kaum milenial merasa punya ruang untuk memberikan saran terhadap kebijakan yang akan diterapkan bila Ganjar menjadi pemimpin Indonesia.

"Pak Ganjar sangat suka membuka wadah diskusi. Jadi kami para milenial ini bisa ikut berkontribusi dalam permasalahan yang terjadi di daerah-daerah di Indonesia. Saya harap program-program Pak Ganjar di Jawa Tengah, bisa diaplikasikan di seluruh Indonesia," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5903 seconds (0.1#10.140)