Kisah Bule Kanada Nikahi Wanita Indonesia, Rela Tinggal di Hutan 15 Tahun

Rabu, 28 September 2022 - 10:30 WIB
loading...
Kisah Bule Kanada Nikahi Wanita Indonesia, Rela Tinggal di Hutan 15 Tahun
Marco, bule asal Kanada yang menikahi wanita dari Ddesa Kalangsari, Kondangjajar, Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat
A A A
PANGANDARAN - Kisah menarik dan viral datang dari Desa Kalangsari, Kondangjajar, Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat. Seorang bule asal Kanada bernama Marco mengaku sudah tinggal di desa tersebut selama 15 tahun.

Kalau tinggal di desa ini kurang lebih sudah selama 15 tahun," ujar Marco. Kisah tersebut menjadi viral di media sosial.

Sehari-hari, waktu Marco dihabiskan dengan berkebun dan bertani. "Berkebun, pangkas pohon, cangkul kadang-kadang," ujarnya dilansir kanal Petualangan Desa Alamku, dikutip Rabu (28/9/2022).

Baca juga: ASN Karawang Terlapor Kasus Penganiayaan dan Penculikan terhadap Wartawan Angkat Bicara

Marco yang pernah bekerja di berbagai macam perusahaan di Jakarta, pernah mengajak istrinya berkunjung ke kampung halamannya di Vancouver, Kanada. Namun, istrinya tidak betah disana, dan lebih memilih tinggal di Indonesia.

Dirinya mengaku, pindah ke Indonesia karena ingin lebih dekat dengan alam di Indonesia. Istri Marco memperkenalkan dia terhadap kampungnya di Pangandaran. Ditambah dengan keinginan Marco tinggal di sekitar alam, pilihan paling mudah adalah hidup di kampung istrinya.

"Waktu masih berkarier di Jakarta, saya ingin sekali tinggal di tempat-tempat alami. Waktu itu dikenalkan sama istri dengan kampung halamannya, lumayan suka. Jadinya kalau mau tinggal di sekitar alam yang gampang aja tinggal di kampung istri," papar Marco.

Selama bertahun-tahun di Indonesia, Marco sudah fasih berbahasa Indonesia. Namun dirinya mengaku masih belum menguasai bahasa sunda, meskipun sudah belasan tahun di kampung sang istri.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2124 seconds (0.1#10.140)