Tak Kuat Menanjak, Tronton Berjalan Mundur Hantam Truk Hino

Selasa, 27 September 2022 - 22:31 WIB
loading...
Tak Kuat Menanjak, Tronton Berjalan Mundur Hantam Truk Hino
Polisi saat mengatur arus lalu lintas usai trontok menghantam truk Hino karena tidak kuat menanjak, beruntung tidak ada korban jiwa. Foto: MPI/Angga Rosa
A A A
SEMARANG - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Semarang - Yogyakarta, tepatnya di daerah Kalimalang, Bedono, Jambu, Kabupaten Semarang , Selasa (27/9/2022).

Truk tronton Mitsubishi Fuso bernomor polisi B 9188 JN menabrak truk Hino Dutro H 1449 TY yang berjalan di belakangnya.

Diduga kecelakaan disebabkan truk Mitsubishi sarat muatan triplek itu, tidak kuat menanjak saat melewati jalan menanjak.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kecelakaan ini. Hanya arus lalu lintas di jalan tersebut, baik yang dari arah Semarang maupun Yogyakarta tersendat.

Baca juga: Rumah di Wonosari Gunungkidul Terbakar, Orang Kelainan Jiwa Terjebak di Lantai 2

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan bermula ketika truk tronton Mitsubishi Fuso yang dikemudikan Harto Wahyudi (51) warga Wonogiri berjalan dari arah Semarang hendak menuju Yogyakarta. Nahas, saat melewati tanjakan Kalimalang, truk tidak kuat menanjak.



Akhirnya, truk berjalan mundur dan bak truk menghantam kios buah yang berada di pinggir jalan. Kemudian truk terguling dan menimpa truk Hino Dutro yang dikemudikan Herwan (38) warga Kota Semarang yang berjalan di belakangnya.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika Kasat Lantas AKP Dwi Himawan membenarkan adanya kecelakaan di tanjakan Kalimalang, Bedono, Jambu, Kabupaten Semarang itu. "Betul ada kejadian kecelakaan truk tidak kuat menanjak di tanjakan Kalimalang, Jambu. Alhamdulillah nihil korban jiwa," katanya.

Baca juga: Mengandung Bakteri, 26 Ton Kentang dari Australia Dimusnahkan di Semarang

Kanit Gakkum Ipda Sutarto menjelaskan, truk tronton bernopol B 9188 JN sedianya akan menuju Yogyakarta. Sesaat sampai di lokasi kejadian tidak kuat menanjak dan sempat mengenai warung buah dan oleh oleh yang berada di sekitar lokasi. "Selanjutnya menimpa truk lain bernopol H 1449 TY yang berjalan dibelakangnya," terangnya.

Untuk mengurai ketersendatan arus lalu lintas dan memberikan ruang untuk proses evakuasi truk, petugas Satlantas Polres Semarang melakukan rekayasa arus lalu lintas dengan sistem buka tutup jalur.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1642 seconds (10.101#12.26)