Selaras dengan Visi Pemerintah, HashMicro Hadir di BUMN Startup Day 2022

Selasa, 27 September 2022 - 18:17 WIB
loading...
Selaras dengan Visi Pemerintah, HashMicro Hadir di BUMN Startup Day 2022
Keterangan Foto: Terdepan Sebagai Penggerak Transformasi Digital, HashMicro Hadir di BUMN Startup Day 2022 (Foto Doc HashMicro)
A A A
TANGERANG SELATAN - Menjadi penggerak transformasi digital yang selaras dengan visi pemerintah, HashMicro hadir di acara BUMN Startup Day 2022 di ICE BSD, Tangerang pada 26 - 28 September 2022. Perusahaan IT yang bergerak di bidang penyediaan software ERP hadir untuk memenuhi undangan sebagai exhibitor.



Lusiana Lu, selaku Business Development Director mengatakan, HashMicro bergerak bersama pemerintah membangun ekosistem digital yang kuat.

“Melalui kegiatan ini, HashMicro siap membantu pemerintah untuk merealisasikan visi penguatan ekonomi digital Indonesia di tahun 2030, melalui solusi produk digital yang dapat menjawab kebutuhan industri Indonesia,” ungkap Lusiana Lu, di sela-sela acara, Senin (26/9/2022).

Acara BUMN Startup Day 2022 itu sendiri dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo. Menteri BUMN RI, Erick Thohir mengatakan,
visi HashMicro ini selaras dengan misi pemerintah.

“BUMN Startup Day ini adalah salah satu inisiatif pemerintah melalui Kementerian BUMN, untuk merealisasikan visi penciptaan ekosistem yang utuh dalam bisnis digital di Indonesia,” terang Erick Thohir.

Sebagaimana diketahui sekitar 80-90 persen startup gagal saat merintis karena berbagai faktor. Harapannya, kata Menteri BUMN, perusahaan rintisan saat ini dapat belajar dari HashMicro.

"Perusahaan yang berhasil melewati masa bootstrapping dan tidak goyah meskipun fenomena gelombang bubble burst melanda banyak perusahaan startup sejak beberapa waktu lalu," katanya.

Pada sesi Startup Exhibition, acara utama dari rangkaian BUMN Startup Day ini, perusahaan yang didirikan di Singapura pada tahun 2015 ini menerima antusiasme yang luar biasa dari pengunjung.

Berkat riwayat kerja sama yang banyak dengan perusahaan BUMN seperti Pertamina, Askrindo, PP Infrastruktur, Semen Indonesia, dan BRI, HashMicro mendapatkan kesempatan untuk mengisi salah satu booth terdepan yang ada di lokasi acara.

Sepanjang acara, booth HashMicro pun dipadati oleh petinggi perusahaan BUMN dan perusahaan-perusahaan lain yang membutuhkan software manajemen bisnis Enterprise Resource Planning (ERP).



(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)