Viral, Bupati Kediri Hanindito Ancam Tindak Tegas Penyeleweng Dana BLT

Selasa, 27 September 2022 - 09:09 WIB
loading...
Viral, Bupati Kediri Hanindito Ancam Tindak Tegas Penyeleweng Dana BLT
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.Foto/tangkapan layar
A A A
KEDIRI - Video Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menindak tegas kepala desa yang berani memainkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) ramai di media sosial.

Video yang pertama kali diunggah di akun TikTok bupati Kediri @Dhito Pramono pada 5 September 2022 lalu setidaknya hingga Senin, 26 September 2022 pukul 15.55 WIB mendapatkan 22.900 like dan 3.167 komentar.

"Kalau sampai ada kepala desa yang berani bermain dalam penyaluran BLT BBM atau subsidi, maka saya minta, saya mohon pada pak kepala inspektorat untuk segera ditindak," ucap bupati yang akrab disapa Mas Dhito dalam video itu.

Baca juga: Majapahit Travel Fair Momen Dongkrak Kunjungan Wisatawan ke Jawa Timur

Tak hanya meminta Inspektorat untuk melakukan penindakan tegas, Mas Dhito juga meminta kepada kepolisian untuk ikut menindaktegas bilamana menemukan penyelewengan dalam penyaluran BLT BBM.

"Saya mohon juga kepada pak kapolres kita tidak memberikan ampun pak. Sudah tidak ada lagi ruang negosiasi yang ada hanyalah bagaimana menyalurkan dana tersebut sampai kepada kantong-kantong masyarakat," tegas bupati Kediri itu.

Video pernyataan tegas Mas Dhito itu pun viral. Salah satunya lantaran ada komentar netizen dengan akun @riyanto6183 yang menyinggung Kota Probolinggo di postingan tersebut. "Tolong kota probolinggo tlng di tindak lanjuti mslh bantuan blt biar tepat sasaran," tulisnya.

Komentar pemilik akun @riyanto6183 itu pun mendapat respon Mas Dhito. Orang nomor satu di Bumi Panjalu itu menjelaskan dirinya merupakan Bupati Kediri. "Saya Bupati Kediri Mas bukan Probolinggo," jawab Mas Dhito.

Screenshot postingan Mas Dhito berikut komentar pemilik akun @riyanto6183 itu seketika tersebar luas hingga mengundang beragam komentar. Sebagaimana akun instagram @infokediriraya yang memposting screenshot video itu pada Minggu, 26 September 2022 dengan caption : "Mungkin saking ganteng & terkenalnya Bupati Kediri sampai warga Probolinggo Ngadu ke Bupati Kediri.Piye to iki ri..ri?".

Setidaknya postingan itu hingga Senin, 26 September 2022 pukul 15.55 WIB mendapatkan 5.158 like dan 406 komentar. Komentar yang muncul dari postingan itu beragam dan mayoritas memuji kepemimpinan Mas Dhito. Sebagaimana komentar pemilik akun @samrotulll. "Rezekine wong Kediri due bupati yok Mas dhito," tulisnya dalam kolom komentar.

Tak hanya pujian, beberapa pemilik akun bahkan mendorong supaya bupati Kediri itu maju menjadi gubernur Jawa Timur. "Kedepannya Mas Dhito jagoin diri jadi calon gubernur nggeh," tulis pemilik akun @gio_santoos11 dalam komentarnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)