Pasutri Jadi Korban Longsor di Cisompet Garut, 1 Tewas Tertimpa Reruntuhan Rumah

Jum'at, 23 September 2022 - 16:06 WIB
loading...
Pasutri Jadi Korban Longsor di Cisompet Garut, 1 Tewas Tertimpa Reruntuhan Rumah
Seorang warga di Kampung Cibitung, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, dikabarkan meninggal dalam bencana longsor di wilayah tersebut Kamis (22/9/2022) malam. (Ist)
A A A
GARUT - Seorang warga di Kampung Cibitung, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, dikabarkan meninggal dalam bencana longsor di wilayah tersebut Kamis (22/9/2022) malam. Selain korban meninggal , peristiwa tersebut melukai seorang warga lainnya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Satriabudi, menjelaskan kedua korban merupakan sepasang suami istri, yakni Pardi (70) dan Iyom (64). Keduanya menjadi korban karena rumah semi permanen yang ditempati mereka tertimpa pohon petai.

"Rumah korban berada di bawah tebing. Saat curah hujan tinggi, tebing longsor dan mengakibatkan pohon petai di atasnya roboh hingga menimpa rumah keduanya," kata Satriabudi, pada MPI saat dihubungi Jumat (23/9/2022).

Diijelaskan, korban atas nama Iyom meninggal akibat tertimpa reruntuhan rumahnya. Sementara suaminya, Pardi, mengalami sejumlah luka karena tertimpa lemari.

"Korban selamat langsung dibawa ke Rumah Sakit Pameungpeuk untuk mendapat pertolongan," ujarnya.

Pihak keluarga, lanjut dia, saat ini telah merobohkan rumah tersebut untuk mencegah korban selamat menempati kembali tempat tinggalnya itu.
Korban pun telah mendapat bantuan serta santunan dari pemerintah daerah dan kepolisian.

Baca: Banjir Bandang Terjang Pameungpeuk Garut, Ratusan Rumah Warga Terendam.

"Rumah korban oleh keluarganya dirobohkan untuk mencegah ditempati kembali. Anak-anaknya juga sejak jauh hari sudah memperingatkan ,agar kedua orangtuanya itu tidak menempati rumah tersebut akibat berada persis di bawah tebing," ucapnya.

Baca Juga: Gugat Cerai Dedi Mulyadi, Bupati Anne Ratna Nyanyi Lagu Pergilah Kasih.

Menurut Satriabudi, tebing yang longsor di sekitar rumah korban memiliki ketinggian antara 5 hingga 7 meter. Tebing tersebut longsor akibat tingginya curah hujan yang melanda wilayah Cisompet.

"Longsor di Cisompet ini juga terjadi pada sepanjang ruas jalan provinsi. Kalau dihitung-hitung itu ada banyak titik longsor yang menimpa jalan," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)