Ketua DPD Kota Cimahi Bergabung dengan Partai Perindo karena Alasan Ini

Kamis, 22 September 2022 - 18:44 WIB
loading...
Ketua DPD Kota Cimahi Bergabung dengan Partai Perindo karena Alasan Ini
Ketua DPD Partai Perindo Kota Cimahi, Asep Taryana dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo, Kamis (22/9/2022). Foto/MPI/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Partai Perindo Kota Cimahi, Asep Taryana mengungkapkan alasannya mengapa memilih bergabung dengan partai yang dipimpin oleh Hary Tanoesoedibjo.

Dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo, ia menyebutkan awalnya tergabung di salah satu partai yang identik dengan warna kuning. Saat bergabung dengan partai tersebut, ia sempat terpilih menjadi salah satu wakil rakyat di Kota Cimahi.

Baca juga: Partai Perindo-Papmiso Bekerja Sama Salurkan Gerobak Perindo

Kemudian, setelah adanya UU yang memperbolehkan adanya partai politik baru, ia sempat bergabung dengan salah partai yang identik dengan warna biru dongker dan kuning.

Namun, seiring berjalannya waktu, ia merasa sistem organisasi di partai tersebut tidak sesuai dengan nama partai yang mengandung kata demokrasi.



Kemudian, ia merasa tertarik untuk bergabung dengan Partai Perindo lantaran nama yang digunakan partai tersebut. Ia menyebutkan, Partai Perindo satu-satunya partai yang namanya sama dengan sila Pancasila.

"Kebetulan ada partai yang kosa kata sama dengan Pancasila, Persatuan Indonesia. Dan kita akhirnya tertambat di sana karena ini satu harapan untuk menyatukan semua potensi bangsa dan juga potensi manusianya untuk Indonesia lebih maju," kata Asep dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo, Kamis (22/9/2022).

Baca juga: HUT Ke-7 Partai Perindo, Warga: Semoga Perindo Bisa Menaungi Suara Masyarakat Bawah

Asep melanjtukan, dirinya bergabung sejak awal Partai Perindo berdiri. Ia pun sudah dua periode menjadi Ketua DPD Perindo Kota Cimahi.

Asep menuturkan, ia merasa betah di partai yang memiliki tagline Untuk Indonesia Sejahtera ini lantaran sifat partai ini yang inklusif. Tak hanya itu, Partai Perindo juga merupakan partai yang modern.

"Di samping nama partai menjadi perekat bangsa juga banyak visi misi program partai kita ini visioner, bisa mengikuti arus zaman sehingga kita wajar menempatkan diri sebagai partai modern," ujarnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1056 seconds (10.55#12.26)