Kebijakan Strategis Jokowi Dinilai Tngkatkan Kualitas Pendidikan

Kamis, 22 September 2022 - 15:27 WIB
loading...
Kebijakan Strategis Jokowi Dinilai Tngkatkan Kualitas Pendidikan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus memberi perhatian penuh untuk dapat meningkatkan kualitas pendidikan Tanah Air. (Ist)
A A A
MAJENE - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus memberi perhatian penuh untuk dapat meningkatkan kualitas pendidikan Tanah Air. Kondisi demikian sejalan dengan penciptaan sumber daya manusia (SDM) berkualitas.

Salah satu langkah konkret Jokowi yakni dengan mengakselerasikan Program Kartu Indonesia Pintar (KIP). Tidak kurang 200.000 masyarakat akan mendapat bantuan biaya pendidikan dari program tersebut.

Demikian diamini Asisten Administrasi Umum Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Muh Jamil Barambang mengatakan peningkatan kualitas pendidikan menjadi fokus Jokowi sejak periode kepemimpinan pertama.

Dia menyampaikan penyaluran KIP yang begitu terkawal baik oleh Pemerintahan Jokowi tak terlepas dari sinergitas positif yang berhasil dibangun presiden dengan Pemerintah Daerah.

“Komunikasi ini perlu kita tingkatkan, agar betul-betul pemerintah juga berkontribusi sesuai kemampuan dan kewenangannya dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di daerah,” ujar Jamil di Universitas Sulawesi Barat, Majene.

Lebih lanjut dia menyebut hadirnya KIP di tengah-tengah masyarakat membawa dampak positif nyata. Khususnya dirasakan langsung oleh masyarakat kurang mampu.

Baca: Dikeroyok Orang Tak Dikenal saat Antre di SPBU, Warga Lampung Alami Luka Ringan.

Lewat program tersebut, tambah dia, menjadi bentuk nyata keberpihakan presiden terhadap rakyatnya. Selain daripada itu, juga sangat membantu mahasiswa kurang mampu.

“Karena KIP ini merupakan salah satu kebijakan pemerintah, keberpihakkan pemerintah terhadap mahasiswa yang punya kompetensi akademik baik tapi punya keterbatasan ekonomi,” pungkas Jamil.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4391 seconds (0.1#10.140)