Geger! Rohayah Tewas dengan Tangan dan Kaki Terikat Lakban, Mulut Disumpal Kain

Kamis, 22 September 2022 - 15:42 WIB
loading...
Geger! Rohayah Tewas dengan Tangan dan Kaki Terikat Lakban, Mulut Disumpal Kain
Rumah tempat Dede Rohayah ditemukan tewas mengenaskan dengan kondisi tangan dan kaki terikat lakban serta mulut disumpal. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Dede Rohayah ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan. Kaki dan tangannya terlilit lakban serta mulutnya disumpal. Warga Kebonlega, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung berusia 62 tahun itu ditemukan tewas di rumahnya yang juga dijadikan warung kelontong, Rabu (22/9/2022).

Eli menantu korban yang tinggal tak jauh dari rumah korban mengungkapkan bahwa korban tinggal seorang diri di rumahnya. Sebelum ditemukan tewas, kata Eli, kondisi rumah dalam kondisi tidak terkunci dan berantakan.



Eli sempat memanggil korban kala mendapati rumah korban tak terkunci dan berantakan. Namun, korban tidak menyahut. Eli yang curiga pun akhirnya meminta bantuan tetangga untuk mengecek rumah korban hingga akhirnya menemukan korban tewas di lantai dua.

"Pas saya buka, pintu tidak terkunci dan di dalam sudah acak-acakan. Itu korban posisinya di atas. Tangan dan kakinya terikat lakban dan mulut disumpal kain," ungkap Eli, Kamis (24/9/2022).

Selain mendapati korban tewas dengan kondisi mengenaskan, Eli pun mengatakan bahwa ada sejumlah uang dan perhiasan milik korban yang hilang. Uang yang hilang nilainya sekitar Rp50 juta yang disimpan korban dalam kaleng.

Meski berantakan, Eli meyakinkan bahwa kondisi rumah korban baik-baik saja. Menurutnya, tidak ditemukan sedikit pun kerusakan, seperti bekas congkelan di pintu atau jendela.


"Ini pertama (peristiwa dugaan perampokan dan pembunuhan) di gang ini mah. Sebelumnya belum pernah," kata Eli seraya mengatakan bahwa korban sudah dimakamkan di Cibaduyut, Kota Bandung.



Kapolsek Bojongloa Kidul, Kompol Ari Purwantono membenarkan peristiwa dugaan perampokan disertai pembunuhan di wilayah hukumnya itu. Pihaknya sendiri mengaku, masih menunggu hasil autopsi korban untuk mengungkap kasus itu.

"Iya betul di daerah Kebonlega, korbannya kurang lebih umurnya 60-an tahun, namanya Dede Rohayah," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)